BERITA UTAMAMIMIKA

Sebanyak 439 Tenaga Kesehatan di RSUD Mimika Sudah Disuntik Vaksin, 62 Orang Ditunda

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Sebanyak 439 Tenaga Kesehatan di RSUD Mimika Sudah Disuntik Vaksin, 62 Orang Ditunda

Share this article
Reynold Ubra
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com – Proses vaksinasi covid 19 di Kabupaten Mimika berjalan lancar. Terhitung hingga Kamis (11/2), sebanyak 439 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di RSUD Mimika,
telah menerima suntikan vaksin COVID-19 yaitu vaksin Sinovac.

Namun jumlah itu masih kurang dari target 500 nakes. Sebab 61 orang diantaranya harus menunda lantaran beberapa alasan.

ads

Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu ketika dikonfirmasi media, Kamis (11/2) mengatakan 61 nakes yang belum mendapatkan imunisasi COVID-19 karena berbagai alasan yaitu mengalami tekanan darah tinggi, sedang m cuti dan juga memiliki penyakit penyerta.

“Nakes yang menjadi sasaran imunisasi COVID-19 di RSUD Mimika sebetulnya ada 500 orang, namun 61 orang di antaranya harus menunda menerima suntikan Vaksin Sinovac karena berbagai macam kendala,” ungkap Antonius.

Dikatakan, jumlah tenaga yang bertugas di RSUD Mimika seluruhnya sebanyak 538 orang.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, hingga Selasa (9/2), terdapat 2.138 tenaga kesehatan yang telah menerima imunisasi COVID-19 dari target keseluruhan sebanyak 2.573 tenaga kesehatan.

Sementara jumlah keseluruhan warga Mimika yang telah menerima imunisasi COVID-19 sebanyak 2.154 orang dengan cakupan mencapai 83, 72 persen.

Saat ini Dinkes Mimika tengah mempersiapkan pemberian vaksinasi COVID-19 kepada pelayan publik, yaitu para ASN, tenaga honorer, anggota TNI dan Polri, karyawan BUMN, pelayan publik di Bandara Mozes Kilangin Timika dan Pelabuhan Pomako, awak media dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *