Alasan Dana Kosong, Dinsos Mimika Perintahkan Panti Rehabilitasi Kilo 7 Dikosongkan, Kini Tidak Terurus !

by -
Panti ENY
Gedung Aula Panti Rwhabilitasi ENY di Kilometer 7 Timika Papua.

Timika, fajarpapua.com – Panti Rehabilitasi Eme Neme Yauware (ENY) di Kilometer 7 Timika Papua, dikosongkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mimika. Akibatnya, gedung yang dibangun menghabiskan dana APBD itu kini tidak terurus.

Pengasuh Panti ENY, Deliana Hana Dahar kepada Fajar Papua, Senin (23/2), mengatakan pada 6 Januari 2021 lalu, Dinas Sosial memerintahkan untuk mengosongkan gedung panti rehabilitasi dengan alasan ketiadaan anggaran.

“Kita diperintahkan oleh Dinsos, saat ini kita jalankan perintah mereka karena tidak ada anggaran. Cuma sampai saat ini saya belum tahu maksud dari pengosongan gedung ini, alasan tidak masuk akal,” ucap Deliana.

Dengan adanya perintah tersebut, kata dia, dari 33 anak asli suku Amungme dan Kamoro yang berada di Panti Rehabilitasi ENY, 25 diantaranya dipulangkan ke rumah orang tua masing-masing, sisanya ditempatkan di Taruna Papua.

“Karena Panti Rehabilitasi ENY lakukan kerjasama jejaring dengan LPMAK sehingga ada beberapa yang ke sana. Tapi untuk 25 anak lain sudah kami pulangkan ke orang tuanya. Kami juga kasih orangtuanya beras, karena kami hanya titip, anak-anak itu sudah saya anggap seperti anak kandung sendiri,” tandas Deliana.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.