Agus Patiung Gantikan Aser Gobay Nahkodai FSP KEP SPSI Kabupaten Mimika, Wabup: Semoga Periode Sebelumnya Tidak Terulang Lagi

by -
IMG 20210226 WA0030
Penyerahan bendera kepemimpinan FC KEP SPSI Mimika kepada ketua terlantik, Agus Patiung

Timika, fajarpapua.com – Agus Patiung resmi menahkodai Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan (PC FSP KEP) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Mimika.

Hal ini setelah digelar Pengesahan dan Pelantikan Pengurus Periode 2021-2026, bertempat di Hotel Horison Jalan Hasanuddin, Jum’at (26/2).

Agus yang sebeumnya menjabat Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi dan SDM SPSI PTFI menggantikan Aser Gobay, sebagai pejabat lama PC FSP KEP SPSI Kabupaten Mimika.

Dalam sambutanya, Agus mengharapkan semua perangkat organisasi merapatkan barisan dan membenahi organisasi serta siap melakukan perubahan yang lebih baik.

“Setiap organisasi pasti mengalami dinamika, ini suatu proses kematangan untuk kita mencetuskan suatu tujuan sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik,” kata Agus.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI, Kris Umbora menegaskan pelantikan tersebut mengakhiri polemik PC FPS KEP SPSI yang berada di Kabupaten Mimika.

Dirinya mengharapkan agar tidak lagi pimpinan daerah yang turun membuka kantor perwakilan di Kabupaten Mimika karena adanya sebuah persoalan.

“Ini menandakan selesainya dinamika ini adalah awal dari kebersamaan Keluarga Besar SPSI kususnya di Kabupaten Mimika ini,” ucap Kris Umbora.

Mewakili Ketua Umum Pimpinan Pusat FPS KEP SPSI, Sulistiyono menyadari tantangan hubungan industrial yang dihadapi oleh serikat pekerja kedepanya semakin sulit dengan adanya tantangan industri 4.0.

Hal ini diperberat dengan berlakunya Imnibuslaw atau Undang-undangCipta Kerja, beserta peraturan pemerintah lainya yang sangat tidak berpihak kepada pekerja.