BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

Apesss !!!, Warga Timika ini Diteror Pinjaman online, Seluruh Kerabatnya Juga Ikut Diteror

cropped cnthijau.png
22
×

Apesss !!!, Warga Timika ini Diteror Pinjaman online, Seluruh Kerabatnya Juga Ikut Diteror

Share this article
Korban Teror Pinjaman Online
Korban Teror Pinjaman Online

Ada banyak cara untuk meretas whatsapp (tetapi demi keamanan team fajarpapua tidak menulisnya). Setelah whatsapp berhasil diambil alih, para pelaku mendaftarkan data yang sudah didapat lalu melakukan verifikasi.

Selanjutnya data yang diberikan akan dianggap benar jika verifikasi dilakukan kemudian OTP (on time password) yang dikirimkan lewat whatsapp sebelumnya dikirim kembali ke server untuk kemudian dinilai valid oleh Pinjaman Online.

ads

Efek lain dari para korban adalah seluruh kontak yang ada dalam HP akan diteror oleh para Pinjaman Online. Karena mereka akan mencari seluruh kontak saudara bahkan relasi kemudian melakukan penekanan psikis terhadap mereka agar target korban mau membayar cicilan yang sudah dipinjam.

Kesalahan yang terlihat dari beberapa pinjaman online, ketika team fajarpapua melakukan crosschek adalah mereka tidak melakukan verifikasi penerimaan dengan mewajibkan nama yang sesuai dengan rekening.

Padahal dengan begitu tentunya para pelaku kejahatan tidak dengan mudah melakukan pinjaman kemudian menarik uangnya.

Pencurian data sudah marak terjadi tidak hanya di kota besar, bahkan sekelas kota Timika sekarang sudah banyak yang menjadi target dari aksi pencurian seperti ini.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *