Apesss !!!, Warga Timika ini Diteror Pinjaman online, Seluruh Kerabatnya Juga Ikut Diteror

by -
Korban Teror Pinjaman Online
Korban Teror Pinjaman Online

Timika, fajarpapua.com – Seperti diketahui, data pribadi khususnya KTP (Kartu Tanda Penduduk) maupun KK (Kartu Keluarga) adalah data yang sangat sensitif dan harus dijaga kerahasiaannya.

Bocornya informasi dari kedua atau salah satu kartu identitas tersebut bisa mengakibatkan malapetaka.

Seperti dikutip dari group facebook INFO TIMIKA 24 JAM, group facebook yang menyajikan berita-berita terhangat kota Timika dan Papua, account Princess Ikky Roezlandky selaku korban mengalami tindakan teror dari salah satu PINJOL (Pinjaman Online).

Princess Ikky “dituduh” tidak membayar cicilan yang sudah dipinjam. Sontak korban kaget karena selama ini tidak pernah meminjam bahkan menginstal apapun tentang aplikasi PINJOL tersebut.

Berawal dari peretasan nomor whatsapp kemudian diteror karena pinjaman online. Team IT dari fajarpapua.com mencoba melakukan tracing bagaimana motif yang digunakan oleh para pemburu data ini.

Terlihat jelas bahwa data korban sudah diketahui oleh para pelaku kejahatan tersebut. Mereka memanfaatkan social media karena “keteledoran” korban yang acap kali membagi data rahasia lewat account social medianya.

Dari data yang sudah dikumpulkan kemudian pelaku melakukan verifikasi lewat whatsapp dimana sebelum hal itu dilakukan pelaku terlebih dahulu meretas whatsapp korban.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250