Longsor, Banjir dan ‘Hujan Salju’ Kepung Tembagapura, Ini Keterangan Managemen Freeport

by -
20210307 001526
Alat berat membersihkan material tanah dan batuan yang menimbun jalan Mile 72-73.

Timika, fajarpapua.com – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan longsor serta banjir disekitar area jobb site PT Freeport Indonesia di Mile 68 hingga Mine Operation di Mile 74 pada Sabtu sore.

Dari informasi yang didapat fajarpapua.com dari salahsatu karyawan kontraktor yang tidak mau disebutkan identitasnya menyebutkan hujan mengguyur Tembagapura sejak siang hari.

“Bahkan sebelum hujan, sempat turun salju di area mine Operation,” ujarnya melalui sambungan telepon.

banner 300250

Menurut dia, akibat hujan deras ruas jalan antara Mile 68 ke Mile 74 tidak dapat dilalui karena banjir disertai longsoran material bebatuan.

Bahkan lanjutnya, air juga menggenangi area barak karyawan yang berada di Mile 68 yang mengakibatkan terganggunya shift karyawan. “Sampai sekarang kami masih terjebak di mess belum bisa menuju lokasi kerja karena informasinya jalan terputus,” ujarnya.

BACA JUGA:  Parit Sempit Perum Bintang Timur Timika Jadi Langganan Banjir, Developer Janji Beli "Lubang Galian C" untuk Tampung Air

Sementara dari beberapa video dan gambar yang beredar di media sosial, terlihat banjir dan longsor terjadi disejumlah titik di Tembagapura.

Bahkan salah satu akun yang membagikan video banjir di Tembagapura, meminta warga terutama warga yang bermukim di sekitar daerah tersebut untuk waspada.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.