Tiga Wartawan Ikut ‘Uji Nyali’ dalam Olahraga Wall Climbing

by -
Salah seorang wartawan, Abdul Syah sedang melakukan pemanjatan
Salah seorang wartawan, Abdul Syah sedang melakukan pemanjatan

Merauke, fajarpapua.com – Tiga wartawan Merauke, Abdul Syah, Eron Simbolon dan Boby  Kurniawan ikut ‘uji nyali’ dalam olahraga wall climbing (panjat dinding) yang dilaksanakan di halaman Bevak Vespa Cafe Jl. Misi Merauke, Senin (15/3).

Wall climbing (panjat tebing) itu adalah salah satu jenis olahraga ekstrim memanjat dinding buatan yang berbentuk seperti tebing lengkap dengan bebatuan buatan untuk pegangan tangan dan kaki. Olahraga ini menjadi salah satu cabang dari olahraga panjat tebing, namun bedanya climbing ini dilakukan dalam situasi yang di halaman rumah atau dalam ruangan, karena lingkungan yang bisa diatur. Berbeda dengan panjang tebing yang juga harus memperhatikan kondisi alam sekitar sekaligus cuaca.

BACA JUGA:  PTQ di RRI Merauke, Ahmad Akbar dan Sanisha Audri Raih Qori dan Qori’ah Terbaik

“Ini adalah sebenarnya panjat dinding. Diniding buatan yang kita desain dan digunakan untuk orang yang ingin belajar memanjat tebing. Jadi memang kita desain dengan beberapa tingkat kesulitan, mulai dari yang ringan untuk pemula yang baru belajar, sedang (menengah) untuk yang tingkat yang terbiasa, sampai dengan tingkat kesulitan tinggi untuk yang sudah berpengalaman,” kata Pengelola Wall Climbing, Darmawan kepada fajarpapua.com di sela-sela latihan olahraga itu.