BERITA UTAMAPAPUApinpost

Keras !!! Kapolres Merauke Ancam ‘Tembak’ Pelaku Kejahatan dan Pengerusakan Fasilitas Medis

pngtree vector tick icon png image 1025736
13
×

Keras !!! Kapolres Merauke Ancam ‘Tembak’ Pelaku Kejahatan dan Pengerusakan Fasilitas Medis

Share this article
Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum
Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum

“Kami akan dengan cara kita apapun yang kita bisa. Tadi juga ada yang telepon saya minta tolong, minta bantuan, saya katakan gak bisa. Kamu dari mana, di belakang? Oh iya, kamu sudah lempar rumah sakit saya. Itu sama dengan kamu lempar kepala saya. Apa yang saya tolongin kamu, saya tolong kamu dengan ‘peluru’ bisa. Berarti kamu ini, keluaran dari yang lempar saya punya rumah sakit, saya bilang gitu. Udah saya jawab seperti itu. Kalau minta ‘peluru’ bisa saya kasih,” beber Kapolres.

Dia menyebut bahwa akan memperketat pengamanan di kompleks rumah sakit sesuai dengan protap pengamanan dan permintaan dari RSUD Merauke. Hal tersebut demi mencegah aksi-aksi yang mengganggu berjalannya pelayanan kesehatan.

ads

“Pertama, kita rencana untuk pasang CCTV. Kalau pemerintah daerah terlambat, saya, polisi yang akan pasang. Ini rumah sakit, jadi harus dipasang. Ada apa-apa, mereka tanpa minta tolong,  kita bisa melihat CCTV dari jauh. Kan kita sudah punya alat nih, bisa baca lingkungan tanpa perlu saya datang. Kapan pun tidak dalam keadaan darurat, kan bisa lihat dari jauh. Nanti saya akan kasih tanda untuk para pemasang dab segera mungkin mereka dalam satu minggu, bagaimana caranya dia pasang,” ucapnya.

Persoalan keamanan, tambah Kapolres, menjadi tanggung jawab bersama dan kesadaran semua pihak untuk memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif. Entah di rumah sakit dan di fasilitas-fasilitas pelayanan publik lainya, yang dikategorikan sebagai obyek vital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *