Pengunjung Pos Lintas Batas Negara Sota Diminta Patuhi Prokes C-19

by -
Kapolsek Sota, AKP Makruf Soeroto memasang masker kepada pengunjung PLBN Sota.
Kapolsek Sota, AKP Makruf Soeroto memasang masker kepada pengunjung PLBN Sota.

Merauke, fajarpapua.com – Pengunjung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota diminta untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 (Prokes C-19) setiap memasuki area tamasya itu. Hal ini demi mencegah penularan wabah coranavirus disease 2019 tak terjangkit.

Wujud kepatuhan pengunjung PLBN Sota terhadap protokol kesehatan Covid-19 itu perlu ditunjukkan dengan tetap berjaga jarak, mengenakan alat pelindung diri (masker) dan mencuci tangan sebelum memasuki area PLBN.

Langkah untuk mengingatkan pengunjung agar patuh terhadap Prokes C-19, aparat  Polsek Sota (perbatasan NKRI-PNG) melakukan aksi peduli pencegahan bahaya Covid dengan membagi-bagi masker gratis untuk dikenakan pengunjung di areal PLBN Sota, Minggu (21/3). Pembagian masker dilakukan oleh Kapolsek Sota, Bhabinkamtibmas dan seluruh jajarannya.

Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto mengatakan, pembagian masker kepada pengunjung PLBN merupakan bentuk kepedulian Polri untuk menjaga masyarakat tetap aman dan terlindung dari bahaya Covid-19.

BACA JUGA:  Penularan Covid 19 di Mimika Terus Menurun, Ini Total Pasien yang Meninggal Dunia

“Ini bentuk kepedulian kita sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, untuk mengingatkan para pengunjung agar jangan lengah dan tetap waspada terhadap bahaya Covid,” kata AKP Makruf dalam rilis yang dikirim kepada fajarpapua.com.

Dia menghimbau kepada para pengunjung PLBN Sota agar selalu patuh dan taat protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Pengunjung bila masuk areal PLBN kita ingatkan agar tetap menggunakan masker, karena dengan memakai masker mereka telah mencegah penyebaran Covid-19. Virus ini masih ada, sehingga kita harus patuh dan taat 3M dan 1 K yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” imbaunya.

Tak hanya imbauan pencegahan Covid-19, dia juga mengingatkan para pengunjung untuk selalu tertib berlalu lintas dalam menggunakan kendaraan di jalan raya. “Semua warga juga perlu berhati-hati karena jalur Merauke-Sota rawan kecelakaan,” pesan Kapolsek Sota. (hrs)