BERITA UTAMAMIMIKA

Papua Tempati Rekor Terendah Kedua di Indonesia, PT Freeport Dukung Tingkatkan Akses Air Bersih dan Layak

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Papua Tempati Rekor Terendah Kedua di Indonesia, PT Freeport Dukung Tingkatkan Akses Air Bersih dan Layak

Share this article
20210323 212836
PTFI memiliki sekitar 500 Drinking Stations  disediakan di area publik, area kerja dan perkantoran.

Hari Air Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 22 Maret ini menjadi momentum yang dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat dunia untuk merefleksikan makna kesetaraan akses masyarakat terhadap air bersih dan layak, sebagaimana menjadi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) nomor 6 terkait air dan sanitasi untuk semua pada tahun 2030.

“Pada Hari Air Sedunia tahun ini PTFI mengajak seluruh pihak bergandeng tangan, membantu meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih dan layak. Seluruh upaya PTFI dalam menyediakan akses air bersih dan layak merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi bagi Indonesia. Kami berharap, kolaborasi PTFI dengan banyak pihak dapat terus mewujudkan harapan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua,” ujar Lenny Josephina, Manajer General Construction & Special Project PTFI.

ads

Dalam mendukung pemanfaatan air bersih di wilayah kerja, PTFI terus menggalakkan program #SaPuAir, yakni pemanfaatan air minum menggunakan botol minum isi ulang dan memperbanyak penyediaan sarana drinking station di lingkungan internal perusahaan sejak tahun 2019 yang dirancang untuk menjamin ketersediaan air minum higienis secara mandiri di lingkungan kerja perusahaan, serta menekan penggunaan air minum dalam kemasan di area perusahaan. Program ini dilakukan dengan mengolah lebih dari 50 sumber air alami di area kerja menjadi air minum yang bersih dan layak bagi para karyawan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *