Kapolres Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi oleh Aksi Terorisme di Makassar

by -
Dialog Interaktif Kapolres Merauke di Pro-1 RRI Merauke.
Dialog Interaktif Kapolres Merauke di Pro-1 RRI Merauke.

“Kita pastikan keamanan perayaan Pekan Suci dan Paskah terjamin”

Untung Sangaji


Merauke, fajarpapua.com – Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum meminta masyarakat di Kabupaten Merauke untuk tidak terprovokasi (terpancing) dengan aksi terorisme serangan bom bunuh diri di Gereja Kathedral Makassar Minggu kemarin.


Masyarakat diimbau untuk tetap waspada khususnya umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah Pekan Suci dan Paskah, dan juga umat Muslim yang sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.
“Jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jangan mudah panik dan terhasut aksi terorisme yang terjadi di Makassar. Mohon doa dan kerjasama warga atau jemaat, bila dilakukan pemeriksaan saat beribadah nantinya. Lebih baik kita mencegah dari pada sudah terjadi,” tegas Kapolres dalam Dialog Interaktif di Channel Pro-1 RRI Merauke, Rabu (31/3).

BACA JUGA:  Didorrrr...Polisi !!! Satu Lagi Pembacok Bocah di Husen Palela Berhasil Dilumpuhkan


Menyangkut perayaan Pekan Suci dan Paskah di Merauke, Kapolres memastikan bahwa Polri, TNI dan instansi terkait akan memperketat pengamanan sejak malam Kamis hingga perayaan Paskah berakhir. Polisi akan melakukan sterilisasi gereja-gereja, tim akan silent dan pantau semua pergerakan dan aktivitas di setiap gereja.