BERITA UTAMAPAPUA

KKB Kian Terdesak, Markas Egianus Kogoya di Nduga Dikuasai TNI/Polri, Tuding Hanya Gertak Sambal

cropped cnthijau.png
4
×

KKB Kian Terdesak, Markas Egianus Kogoya di Nduga Dikuasai TNI/Polri, Tuding Hanya Gertak Sambal

Share this article
Pimpinan KKB, Egianus Kogoya
Pimpinan KKB, Egianus Kogoya

“Pesan-pesan mereka hanya provokasi dan gertak sambal. Jajaran TNI/Polri akan terus melindungi masyarakat Papua. Jangan sampai ada korban dari kelompok gertak sambal ini,” tegasnya.

Ia berharap masyarakat Papua lebih baik fokus membangun ekonomi dan mempersiapkan penyelenggaraan PON XX untuk menunjukkan daya saing dan potensi-potensi SDM atlet Papua yang sangat siap bersaing di kancah nasional.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Dari data personel keamanan TNI/Polri, kelompok OPM pimpinan Egianus Kogoya yang sering membuat kericuhan di Kenyam, Kabupaten Nduga serta sering menebar provokasi kepada TNI/Polri, baik berupa tindakan penyerangan bersenjata maupun provokasi video.

Teknik andalan kelompok ini adalah menggunakan media sosial dan media daring. Di grup Facebook dan website yang mereka kelola sering kali memunculkan video dari gunung-gunung dengan narasi yang menantang TNI/Polri.

Selain itu, mereka menyebutkan bahwa aparat keamanan tidak akan bisa menguasai wilayah mereka di Kenyam, Kabupaten Nduga.

Kelompok OPM di Kenyam akan mengejar dan menyerang aparat keamanan di mana pun dan kapan pun.

Mereka juga menyatakan tidak akan mundur satu langkah pun dari markas mereka.

Namun, kata Kombes Iqbal Al, pada kenyataannya kelompok OPM Egianus Kogoya kabur dari markas kamp lama di Kenyam, tempat pembuatan video provokasi dan pernyataan perang terhadap TNI/Polri dan disebar melalui media sosial.(ant/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *