BERITA UTAMANASIONAL

Bencana NTT, Ratusan Warga Tewas Tertimbun Longsor di Flotim, Banjir Hantam Sejumlah Wilayah

cropped cnthijau.png
6
×

Bencana NTT, Ratusan Warga Tewas Tertimbun Longsor di Flotim, Banjir Hantam Sejumlah Wilayah

Share this article
Bencana NTT
Bencana NTT

Kupang, fajarpapua.com – Banjir bandang dan longsor menghantam sejumlah wilayah di Flores, Kupang dan sejumlah wilayah lain di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Yang paling parah, banjir tanah longsor yang melanda wilayah Desa Nele Lamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (4/4) dini hari menyebabkan ratusan orang tertimbun.

ads

Tidak hanya wilayah Flores, wilayah Kupang juga dihantam banjir bandang yang menimbulkan kerusakan luar biasa. Selain itu di wilayah Ruteng ibukota Manggarai sejak kemarin diselimuti hujan badai. Dalam rekaman video yang diperoleh fajarpapua.com, banjir melanda sejumlah daerah di wilayah Bajawa yang menimbulkan kerusakan bangunan dan fasilitas umum lainnya. Banjir juga terjadi di wilayah Sumba. Korban jiwa dan materil secara keseluruhan belum diketahui.

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli mengemukakan bahwa sebanyak ratusan orang belum ditemukan dalam bencana di Desa Nele Lamadike.

“Kepala Desa Nele Lamadike Pius Pedang menyampaikan kepada saya bahwa ratusan orang belum ditemukan dalam bencana tanah longsor,” katanya saat dihubungi dari Kupang, Minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *