SAR Timika Laporkan 30 Orang Terjebak Badai dan Air Pasang di Pulau Tak Berpenghuni

by -
Korban
Para korban yang terjebak di Pulau Baru

Timika, fajarpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat pada Sabtu (3/4) pukul 15.00 WIT menerima laporan dari Bayu (anggota Polres Asmat) bahwa terdapat 30 orang terjebak di Pulau Baru tak berpenghuni. Para korban terjebak di Perairan Agats tepat di posisi 05°32’2.65″S/138°0’5.48 E,

Puluhan korban tersebut khawatir dikarenakan terjadi air pasang disertai angin dan hujan lebat, sehingga salah seorang korban langsung menghubungi keluarganya agar dapat segera melaporkan ke tim SAR untuk meminta bantuan evakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George Leo Mercy Randang setelah menerima laporan dari koordinator Pos SAR Agat Riono langsung memerintahkan personil rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat menggunakan Rib 85 PK dan perahu karet 25 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap seluruh korban.

Proses evakuasi yang dibantu keluarga korban menggunakan perahu belang berlangsung secara 2 kali evakuasi dikarenakan cuaca di lapangan cukup buruk.

Pada pukul 00.30 WIT minggu dini hari akhirnya tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh korban dengan selamat dan diserahkan ke pihak keluarga.

Dengan ditemukannya seluruh korban tersebut maka operasi SAR diusulkan di tutup.

INFO IKLAN 0812-3406-8145