Akhirnya Terbentuk, Ketua KNPI Biak Sambut Baik GPII

by -
GPII Biak
GPII Biak

Biak, fajarpapua.com – Organisasi pemuda Islam tertua di Indonesia Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) kini telah terbentuk di Kabupaten Biak Numfor.

Sejak didirikan pada 02 Oktober 1945, organisasi pemuda yang bernuansa Islam ini selalu terlibat dalam dinamika kehidupan berbangsa, terkhusus ketika awal kemerdekaan. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum GPII Provinsi Papua, Kamaruddin M. Fajar, SH di sela kegiatan silaturrahmi antara GPII Kabupaten Biak Numfor bersama DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor. “GPII ini organisasi pertama yang menghimpun pemuda Islam sejak negara ini di proklamirkan, para pendirinya pun terlibat dalam memperjuangkan NKRI”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang dilakukan secara sederhana itu, ketua KNPI Kabupaten Biak Numfor, Bung Jimmy Krobo, SE, menyambut baik komunikasi dan koordinasi yang dilakukan GPII.

“Kami selaku induk organisasi Pemuda di kabupaten Biak Numfor sangat menyambut baik niat teman-teman GPII yang secara etika menjalin komunikasi, atau dalam bahasa sederhanay lapor diri”. Menurut Jimmy kehadiran organisasi pemuda tentu akan menambah kekuatan pemuda untuk bisa sama-sama bekerja bagi pembangunan daerah terkhusus di kabupaten Biak Numfor. Oleh karena itu, sebagai bagian yang tidak terpisah dari sistem kenegaraan, ia mengharap GPII segera melaporkan keberadaannya di Kesbangpol kabupaten Biak Numfor. “Kami sangat menyambut baik. Selanjutnya, nanti teman-teman lapor diri di Kesbangpol agar setiap kegiatan atau kerja-kerja organisasi dapat terlaksana dengan baik”, tutupnya.

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah GPII Kabupaten Biak Numfor, Jasri, S.Kom memaparkan bahwa kegiatan silaturrahmi ini adalah langkah awal bagi GPII di Kabupaten Biak Numfor untuk selanjutnya melaksanakan kerja-kerja organisasi. “Ini langkah awal bagi kami GPII kabupaten Biak Numfor. Selanjutnya kami siap bersinergi dengan KNPI Biak Numfor untuk kerja-kerja pembangunan dan kemanusiaan” tutupnya.(jun)