PTQ di RRI Merauke, Ahmad Akbar dan Sanisha Audri Raih Qori dan Qori’ah Terbaik

by -
Penekan Tombol Pembukaan PTQ
Penekan Tombol Pembukaan PTQ


Merauke, fajarpapua.com – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Merauke menyelenggarakan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) di bulan suci Ramadhan 1442 H selama sehari, Selasa (13/4). PTQ ini diikuti oleh 7 peserta, terdiri dari 2 laki-laki (Qori) dan 5 perempuan (Qori’ah).


Dalam PTQ ini, Ahmad Akbar dan Sanisha Audri Chandra berhasil keluar sebagai Qori dan Qori’ah terbaik pada seleksi PTQ  Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi yang diselenggarakan LPP RRI Merauke.


Ahmad Akbar hanya menempati Qori terbaik kedua karena jumlah nilainya tidak mencukupi untuk terbaik satu yakni hanya 78,5, sehingga Qori terbaik satu tidak ada. Selanjutnya disusul Rahmat sebagai Qori terbaik ketiga dengan jumlah nilai 72.


Sementara untuk Qori’ah terbaik satu diraih Sanisha Audri Chandra dengan jumlah nilai 93, terbaik kedua Siti Nur Adzani dengan jumlah nilai 91,5, terbaik ketiga Imelda Saputri Pilang dengan jumlah nilai 87, harapan satu Amaliyah Ramadhan dengan jumlah nilai 84 dan harapan dua diraih Rizta Nuraeni dengan jumlah nilai 72.

BACA JUGA:  Seorang Pria Tergeletak Berlumuran Darah di Kompleks Pasar Baru Mopah, Kondisinya Sudah...


Penilaian Qori dan Qori’ah terbaik dilakukan oleh empat (4) dewan juri berdasarkan tiga (3) kriteria, yakni bidang tajwid, fashoha, lagu dan suara. Qori dan Qori’ah terbaik akan dikirim untuk berlaga di PTQ tingkat nasional di Palembang tanggal 1-6 Mei 2021 mendatang.


Kepala LPP RRI Merauke, Muhammad Bugi Hidayat dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Paulus Bunu mengatakan, Pekan Tilawatil Qur’an merupakan agenda tetap tahunan yang dilaksanakan pada seluruh stasiun RRI se Indonesia dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan penghayatan isi kandungan Al-Quran serta pembinaan mental kerohanian umat Muslim dalam kehidupan beragama.