Sekolah Restorasi NasDem Lahirkan Delegasi Perubahan, Pemimpin Papua Masa Depan

by -
Sekolah Restorasi
Sekolah Restorasi

Merauke, fajarpapua.com – Sekolah Restorasi NasDem di Merauke yang lahir rahim Rumah Aspirasi H Sulaeman L. Hamzah diharapkan mampu menciptakan delegasi-delegasi perubahan dan pemimpin-pemimpin Papua di masa depan. Sekolah ini menjadi bagian dari program Rumah Aspirasi untuk mencetak generasi muda Papua yang mandiri dan handal serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Para siswanya sebagian besar adalah anak-anak Asli Papua, yang ditempa untuk memiliki mindset atau pola pikir maju, inovatif dan mandiri. Selama di sekolah restorasi, siswa-siswi dibekali dengan ilmu leadhership (kepemimpinan), public speaking, kewirausahaan, teknik lobby dan jurnalistik.


“Sekolah ini sangat produktif bagi adik-adik kita yang sedang kuliah ataupun sudah selesai. Dengan keseriusan siswa-siswi dalam 6 kali pertemuan di sekolah restorasi, saya yakin mereka memahami apa tujuan kegiatan ini selain menambah wawasan, juga menguji keberanian mereka menjadi pemimpin masa depan.

Berbagi di Bulan Ramadhan, ‘Rumah Aspirasi’ Santuni Anak Yatim Piatu dan Buka Bersama(Opens in a new browser tab)

BACA JUGA:  Seorang Nelayan Dinyatakan Hilang di Laut Arafura, Tim SAR Dikerahkan ke Lokasi Pencarian

“Kita tidak berharap muluk-muluk, tetapi komitmen mereka untuk bersama dengan pemerintah membangun daerah. Ini menjadi bagian yang harus kita apresiasi, karena semangat anak-anak muda Papua itu tidak sama. Banyak yang senang berpolitik dan mengabdikan diri menjadi pegawai negeri, tetapi ada juga yang masa bodoh mau menjadi apa.

Saya kira mereka yang ikut sekolah restorasi ini adalah yang punya kemauan sungguh-sungguh, bersama pemerintah membangun daerah, mengisi pembangunan di Papua dan NKRI,” jelas anggota DPR RI Fraksi NasDem, H Sulaeman L Hamzah di Rumah Aspirasi Jl. TMP Polder, Sabtu (1/5).


Sulaeman menyebutkan, ada nilai yang didapatkan selama dia mengamati langsung kegiatan sekolah restorasi. Para siswa ternyata termotivasi untuk menimba ilmu dan pengetahuan yang belum pernah diperoleh di perguruan tinggi atau sekolah lain di luar.