Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021, Kapolres Puncak Jaya Ingatkan Siaga Antisipasi Gejolak Puncak

by -
Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021
Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021

Puncak Jaya, fajarpapua.com – Bertempat di Lapangan Apel, Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM memimpin langsung pelaksanaan gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Matoa – 2021 Polres Puncak Jaya, Rabu (5/5).

Bertindak sebagai perwira apel Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Hendrik Sipahutar, S.Sos MH, komandan apel Ipda Ibar Salurapa, SH serta apel gelar pasukan juga diikuti oleh Pasi Ter Kodim 1714 Puncak Jaya Kapten Inf. Indra Siswanto, Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary, Kasat Narkoba Polres Puncak Jaya Ipda Totok A. Trihartono, Dinas Perhubungan Puncak Jaya Sem Palajukan serta seluruh peserta apel yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/Pj, Brimobda Jambi BKO Puncak Jaya, Satpol PP Puncak Jaya, Dinas Perhubungan Puncak Jaya dan Pemuda Pancasila.

Dalam amanatnya, Kapolres Mikael mengatakan pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Matoa – 2021 ini digelar untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama dalam menjalankan ibadah puasa serta menyambut perayaan Idul Fitri 1442 H ditengah masa pandemi Covid-19 tahun 2021 dan larangan mudik.

BACA JUGA:  Polisi Sisir Kampung Kulirik Hingga Distrik Muara, Kapolsek Mulia Ajak Masyarakat Beraktivitas Tanpa Rasa Takut

“Kita semua mengetahui bersama bahwa mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 Pemerintah Pusat sudah terlebih dahulu mengeluarkan himbauan untuk tidak melaksanakan mudik, oleh karena itu kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa – 2021 ini untuk memahami berbagai betul tugas dan tanggungjawabnya,” ungkapnya.

Ia mengakui, wilayah Puncak yang merupakan tetangga Kabupaten Puncak Jaya sedang terjadi gejolak keamanan yang menyita perhatian publik nasional, sehingga perlu perkuatan personel yang cukup guna menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Oleh karena itu kami menghimbau kepada rekan-rekan yang berada di Kabupaten Puncak Jaya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dimana pun berada ” tutup Kapolres Puncak Jaya.(hum)