BERITA UTAMAMIMIKA

Sosialisasi Perubahan Nama YPMAK, Program Pemberdayaan Harus Menyentuh Masyarakat Asli

cropped cnthijau.png
10
×

Sosialisasi Perubahan Nama YPMAK, Program Pemberdayaan Harus Menyentuh Masyarakat Asli

Share this article
Sosialisasi perubahan nama YPMAK
Sosialisasi perubahan nama YPMAK

Timika, fajarpapua.com – Divisi Humas YPMAK mengadakan sosialisasi perubahan nama dari LPMAK ke YPMAK kepada masyarakat Suku Kamoro di Aula Hotel 66, Selasa ( 12/5).

Kepala Divisi Humas YPMAK, Verry Uamang dalam pemaparannya mengatakan Divisi Humas hanya menyampaikan model organisasi, struktur tugas dan fungsi. Sosialisasi tidak menyampaikan program masing – masing Divisi.

ads

Menurut Verry, meski berubah nama tapi YPMAK masih fokus pada pendidikan, kesehatan, ekonomi.

“Pendidikan dan kesehatan masih sama sedangkan ekonomi yang mengalami perubahan. Nanti Pokja yang akan turun sosialisasi karena mereka yang lebih paham programnya,” jelas Verry.

Dikatakan, program akan dikerjakan pihak ketiga sedangkan YPMAK dengan karyawan hanya mengerjakan administrasi.

“Kedepan karyawan YPMAK paling banyak 30-70 orang. Kalau dulu sampai ratusan orang karena memang karyawan mengerjakan program. Kalau yang sekarang program diserahkan ke pihak ketiga dalam rangka meminimalisir anggaran,” tukasnya.

Untuk program, lanjut Verry, langsung dibawahi Ida Karupukaro sebagai Wadir Perencanaan Program.

Selain itu ada tim yang yang menuntaskan peralihan, perumusan visi misi dan renstra YPMAK untuk tahun 2041.

Soal Penanganan Sampah di Timika, Wabup JR: Apa Perlu Saya Turun Pungut Sampah, Biar Kalian Ikut(Opens in a new browser tab)

Tokoh Kamoro, Thomas Mutaweyauw menyampaikan terima kasih kepada Divisi Humas yang mengundang tokoh – tokoh Kamoro untuk menjelaskan keberadaan dan perubahaan nama dari LPMAK ke YPMAK.

Namun dia berharap adanya kabar tahun ini YPMAK tidak mengirim anak Amungme dan Kamoro ke kota studi dipertimbangkan lagi.

“Ada banyak anak Kamoro yang lulus SMA /SMK tahun ini sehingga saya usul YPMAK tetap kirim anak – anak ke kota studi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *