PLI Gandeng Pemda Merauke Seleksi Anak-Anak Asli Papua Studi S1 dan S2 ke Luar Negeri

by -
Konferensi Pers PLI di Aula SMAN 1 Merauke
Konferensi Pers PLI di Aula SMAN 1 Merauke

Merauke, fajarpapua.com – Tindak lanjut penandatanganan MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke 7 Mei 2021 lalu, Papua Language Institute (PLI) melakukan Seleksi Akademik Program Persiapan Studi Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) untuk anak-anak asli Papua di wilayah Kabupaten Merauke dan sekitarnya.

Para calon mahasiswa S1 dan S2 ini sebelum dikirim ke luar negeri, mereka akan dipersiapkan selama 1 tahun di Jayapura dengan tenaga pengajar doktor-doktor asli Papua yang sudah menyelesaikan pendidikannya di luar negeri.

Pendaftaran calon mahasiswa program S1 dan S2 ini sudah dilaksanakan tanggal 10-18 Mei 2021 dan animo masyarakat cukup tinggi. Hanya dalam jangka waktu 1 minggu, jumlah pendaftar program ini kurang lebih mencapai 150 orang dengan rincian program S1 pendaftar mencapai 104 lebih dan S2 sebanyak 40 orang.

BACA JUGA:  Mayat Pelajar Kelas Lima SD Ditemukan Terapung di Air Waduk di Dusun Sarsang

Program seleksi akademik oleh PLI ini sudah berlangsung selama 4 tahun. Sebelumnya, PLI sudah mengirimkan calon mahasiswa ke Rusia, Amerika dan Inggris. Untuk proses seleksi tahap awal (Seleksi Akademis) ini diselenggarakan oleh PLI di Aula SMA Negeri 1 Merauke, Rabu-Jumat (19-21/5).

Seleksi akademik dibuka secara resmi oleh Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT, Kamis (19/5), didampingi CEO PLI, Samuel Tabuni, Direktur Manager PLI, Korinus M. Waimbo, Manager Akademik PLI, Dr. Wilem Burung dan Kepala SMA Negeri 1 Merauke, Sergius Womsiwor, S.Pd., M.Pd. serta perwakilan PLI, Dr. Isak Morin, Dr. Yane Asanay, Dolvinus Womsiwor, Abdiel F. Tanians, dr. Zita Franses Wayam, Simon Balagaize, Agustinus Mahuze dan Abinus Sama.

INFO IKLAN 0812-3406-8145