Allo Rafra : Ingat !!! Titus Potereyauw dan Klemen Tinal Pelopor Peletak Dasar Pembangunan Mimika

by -
Athanasius Allo Rafra SH
Athanasius Allo Rafra SH

Timika, fajarpapua.com – Publik Papua baru saja kehilangan seorang tokoh penting, putra asli Mimika yang menjabat Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

Salah seorang tokoh masyarakat Bupati Mimika, Athanasius Allo Rafra yang biasa dipanggil Allo Rafra menyebut sosok Klemen Tinal yang meninggal dunia di Jakarta pada Jumat (21/5) pagi, merupakan salah satu pelopor dan perintis pembangunan Kabupaten Mimika.

Dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/5), Allo Rafra mengatakan almarhum Klemen Tinal bersama almarhum Titus Oktovianus Potereyauw merupakan pelopor peletak dasar pembangunan Kabupaten Mimika.

Dia menilai kemajuan pembangunan yang dialami Kabupaten Mimika saat ini, tidak lepas dari peran besar kedua tokoh tersebut.

BACA JUGA:  Koalisi Partai akan Bahas Kekosongan Jabatan Wakil Gubernur Papua

Titus Oktovianus Potereyauw meninggal dunia pada 2020 menjadi pemimpin pertama Mimika semenjak menjadi kabupaten administratif (saat itu masih bergabung ke kabupaten induk Fakfak) pada 1996 hingga 2001.

Tongkat estafet kepemimpinan Mimika kemudian beralih ke Klemen Tinal yang menjadi Bupati Mimika selama dua periode, yakni periode 2001-2006 dan 2008-2013.

“Saya sangat mengenal betul pribadi kedua tokoh ini. Sejak Pak Klemen Tinal masih muda saat bekerja di PT Freeport Indonesia, beliau sudah terlibat aktif di organisasi Pemuda Pancasila,” kata Allo Rafra, yang pernah menjadi anggota DPRD Mimika periode 2009-2014.

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145