BERITA UTAMAMIMIKA

Ngeri !! Terseret Korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, YR Pengusaha Asal Timika Disebut Sebagai Donatur Calon di Pilkada, Ini Jejak Digitalnya

cropped cnthijau.png
8
×

Ngeri !! Terseret Korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, YR Pengusaha Asal Timika Disebut Sebagai Donatur Calon di Pilkada, Ini Jejak Digitalnya

Share this article
angkapan layar barang bukti berupa uang yang diamankan petugas KPK dalam operasi tangkap tangan Gubernur Sulawesi Selatan Nudin Abdullah, Sabtu (27/2/2021)
Tangkapan layar barang bukti berupa uang yang diamankan petugas KPK dalam operasi tangkap tangan Gubernur Sulawesi Selatan Nudin Abdullah, Sabtu (27/2/2021)

Dugaan pengusaha YR sebagai donatur dalam Pilkada juga diperkuat dengan berita yang dilansir oleh situs koranpemberitaankorupsi.com dan situs sulsel.indonesiasatu.id dengan judul “Y** R**: Apa yang Dibeberkan Pak Dating Palembangan, Itu Faktanya”

Dalam media tersebut ditulis Y** R** yang akrab disapa Bapak Lika ini diduga mendukung Kalatiku Paembonan untuk menahkodai Kabupaten Toraja Utara.

ads

Bahkan dalam media itu ditulis, Bapak Lika yang juga Owners PT. Kurnia Jaya Karya ini mengungkapkan dukungannya kepada “Pak KTP” meski banyak kekurangan kekurangannya.

“Artinya, yang puas tentunya pasti memilihnya. Itulah alasan saya memilih beliau pak Bupati (incumben). Walaupun saya juga ‘kadang’ kecewa tapi beliau, masih lebih dari yang terbaik,” tuturnya.

Demikian juga portal berita pedoman.media dalam berita berjudul “Polisi Periksa Y** R** dan Marthen Bida Soal Kasus Penipuan” menulis sosok Y** R****adalah salah satu pengusaha/kontraktor sukses asal Toraja di Papua.

Seorang Pengusaha Besar Mimika Terseret Kasus Suap Nurdin Abdullah, Bakal Diperiksa KPK di Polda Sulsel(Opens in a new browser tab)

Namanya juga sering disebut sebagai donatur calon kepala daerah.Termasuk di Pilkada Toraja Utara, Y** R** ramai diisukan sebagai donatur besar Paslon Kalatiku Paembonan-Etha Rimba Tandi Payung (Kala’-Etha).

Bahkan di situs sorotmakassar.com dalam berita berjudul “Y** R** : Gas Full, Kita Akan Menangkan Kala-Etha di Pilkada Toraja Utara” yang bersangkutan secara terang-terangan terlibat dalam tim pemenangan salahsatu calon di Pilkada Toraja Utara tersebut. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *