Seorang Pengusaha Besar Mimika Terseret Kasus Suap Nurdin Abdullah, Bakal Diperiksa KPK di Polda Sulsel

by -
Ali Fikri
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

Timika, fajarpapua.com – Seorang pengusaha besar Mimika, YR, akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap dengan terdakwa Nurdin Abdullah, gubernur non aktif Sulawesi Selatan.

Selain YR, ada lima pengusaha swasta lainnya yang ikut diperiksa yakni Swi Piu, Astiah Halmad, Lily Dewi Camdonegara, Nurwadi Bin Pakki dan Hendrik Tjuandi. Mereka akan diperiksa KPK di Polda Sulsel.

“Hari ini (kemarin,red.), pemeriksaan saksi Nurdin Abdullah terkait kasus tindak pidana korupsi suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2020-2021,” kata Humas KPK, Ali Fikri melalui rilis tertulis yang diterima redaksi, Selasa (25/5).

BACA JUGA:  Dibidik Jadi Tersangka, Kadistrik Mimika Barat Buka Suara, Pelapor Diduga Punya Dendam Pribadi

Pada pemeriksaan Senin (24/5) kemarin, dua saksi tidak hadir yakni Liestiaty Fachruddin, istri Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah.

“Liesty tidak hadir dan mengkonfirmasi kepada tim penyidik dengan alasan menolak menjadi saksi untuk tersangka Nurdin Abdullah,” kata Ali Fikri lagi.

Dikemukakan, hanya dua saksi yang hadir yakni Haeruddin dan Andi Makkasau. Tim penyidik akan tetap menjadwalkan pemanggilan dua saksi yang mangkir.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.