BERITA UTAMAMIMIKA

DPRD Mimika akan Plototi Proyek Selipan yang Tidak Dianggarkan Dalam APBD

cropped cnthijau.png
13
×

DPRD Mimika akan Plototi Proyek Selipan yang Tidak Dianggarkan Dalam APBD

Share this article
Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix HelyananSE
Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix HelyananSE

“Saya minta tim anggaran eksekutif yang sekarang dipimpin Sekda baru harus benar-benar profesional. Rakyat sudah pintar, semua proyek bisa dimonitor di LPSE. Kalau mau program itu disetujui dewan mari bicara terbuka dengan anggota Banggar dan semua anggota dewan dengan sejumlah argumentasi-argumentasi logis dan dapat diterima. Dewan juga manusia kalau bicara baik apalagi program itu untuk kepentingan umum pasti disetujui,” ujarnya.

Apalagi sekarang, lanjut dia, daerah sedang kesulitan anggaran. Sehingga terkait penganggaran, dia berharap fokus pada pembenahan ekonomi serta mengurangi bangunan-bangunan fisik yang tidak mendesak.

ads

Dia menjelaskan, eksekutif dalam menyelenggarakan pemerintahan tidak berdiri sendiri tapi bersama- sama dengan legislatif dan yudikatif.

Dalam tugas eksekutif sebagai penyelanggara pemerintahan, legislatif pengawas jalannya pemerintahan dan anggaran, yudikatif dibidang penegakan hukum.

“Setelah menjalankan program ada hal mendesak dan harus dikerjakan eksekutif bisa berkonsultasi dengan dewan untuk meminta persetujuan program yang memang mendesak,” ujarnya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *