Dinas PU Mimika Rancang Paving Block Tapi Kadistrik Kokonao Usul Cor Beton, Ini Akibatnya !!!

by -
Inocentius Yoga Pribadi
Inocentius Yoga Pribadi

Timika, fajarpapua.com – Jalan dalam kota tua Kokonao, Distrik Mimika Barat yang saat ini menggunakan paving blok diusulkan kepala distrik setempat menggunakan konstruksi beton.

Sekretaris Dinas PU, Inocentius Yoga Pribadi kepada wartawan di Hotel Horison Ultima, Senin (31/5) mengatakan, awalnya jalan tersebut dibuat pakai paving blok dengan harapan ketika air naik sampai ke perkampungan warga dan batu-batu pavin blok tergerus dibawa air maka tinggal diganti saja.

Tanggapi Desakan, DPU Klaim Pemda Mimika Rugi Rp 20,6 Miliar Pertahun Jika Saat Ini Air Bersih Dipaksakan Masuk Timika(Opens in a new browser tab)

“Tapi sekarang Kadistrik bawa usulan harus pakai cor beton dengan alasan masyarakat yang minta, maka Kadistrik harus buat justifikasi secara tertulis sehingga DPU bisa mengubah perencanaannya,” tukasnya.

Perencanaan DPU paving blok dan jika ingin merubah konstruksi maka harus ada alasan tertulis yang harus disampaikan Kadistrik ke DPU supaya jika ada pemeriksaan DPU bisa menjelaskan.

Jika Air Bersih Dipaksa Masuk, Pemda Mimika Rugi Rp 1,5 Miliar Perbulan, Kok Bisa?(Opens in a new browser tab)

“Akibat kalau pakai cor beton saat air naik cor beton patah maka harus dibongkar semua,” tuturnya.

Untuk jalan lorong dalam kota, lanjut dia, tiap tahun DPU terus programkan, sehingga jalan- jalan lorong dalam beberapa tahun kedepan sudah selesai dikerjakan. “Untuk jalan lorong kebanyakan masuk dalam pokir dewan,” pungkasnya.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145