BERITA UTAMAMIMIKA

Bahas Listrik dan Internet, Kepala Telkom dan Manager PLN Timika Rapat Bersama Ketum Panpel Pesparawi

pngtree vector tick icon png image 1025736
20
×

Bahas Listrik dan Internet, Kepala Telkom dan Manager PLN Timika Rapat Bersama Ketum Panpel Pesparawi

Share this article
IMG 20210607 WA0015
Rapat persiapan Pesparawi

Sedangkan tentang jaringan telekomunikasi, JR menyatakan ketersediaan internet sangat penting karena perlombaan disiarkan melalui live streaming.

Dikatakan, untuk live streaming ada 5 chanel yang disiapkan panitia. Dimana setiap venue ada satu chanel. Selain itu panitia bekerjasama dengan tv kabel lokal supaya perlombaan bisa disaksikan lewat televisi.

ads

“Kami juga mau tanya kalau jaringan putus di laut apakah Telkom bisa siapkan alternatif jaringan lain?” paparnya.

Kepala Telkom Timika, Jangkir Simbiak pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya sedang mengerjakan jaringan internet untuk semua venue.

“Dalam bulan ini rampung. Hari ini biliard, futsal, baru graha ENY. Soal gereja Kingmi dan Diaspora nanti kami koordinasi tim teknis,” ungkap Jangkir.

Sementara terkait kemungkinan kabel optik putus, menurut Jangkir, ada dua jaringan internet yang memasuki wilayah Papua.

“Nanti untuk kesiapan internet bersamaan dengan PON, ada alternatif yang disiapkan tim teknis untuk mengantisipasi jaringan putus,” pungkasnya.

Sedangkan Kepala PLN Ranting Timika, Martinus Pasensi mengatakan, saat ini pihaknya sedang memasang jaringan listrik ke semua venue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *