BERITA UTAMAMIMIKA

Tentang Varian Baru Covid-19, Jika Sudah Masuk Mimika Begini Tandanya !!!

cropped cnthijau.png
8
×

Tentang Varian Baru Covid-19, Jika Sudah Masuk Mimika Begini Tandanya !!!

Share this article
Reynold Ubra
Reynold Ubra

Timika,fajarpapua.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, SST M.Epid mengatakan hingga saat ini belum ditemukan varian baru covid 19 di Timika khususnya dan Papua pada umumnya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Tandanya, jika ada varian baru masuk Papua maka Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua sudah bersurat ke semua kabupaten/kota di Papua.

Reynold menuturkan, meskipun varian baru yang menyebar begitu cepat di India belum sampai ke Papua, namun warga harus waspada dan tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan, dan menghindari kerumunan. Acara-acara keluarga yang mengumpulkan banyak orang sebaiknya jangan dilakukan karena itu potensi penyebaran mudah sekali,” paparnya.

Soal kasus baru, kata dia, selalu ada dengan temuan pasien tanpa gejala. Tapi pasien yang dirawat di rumah sakit saat ini tinggal 9 orang.

Sementara terkait vaksin, Reynold menjelaskan persediaan selalu ada. Vaksin yang dipakai pemerintah saat ini aman sudah melewati pengujian berulangkali.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *