BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Hendak ke Timika, Penjual Senjata Api ke KKB Puncak Jaya Dibekuk, Transaksi Mencapai Miliaran Rupiah

cropped cnthijau.png
3
×

Hendak ke Timika, Penjual Senjata Api ke KKB Puncak Jaya Dibekuk, Transaksi Mencapai Miliaran Rupiah

Share this article
Barang bukti senjata api yang diamankan
Barang bukti senjata api yang diamankan

Timika, fajarpapua.com – Ratius Murib alias Neson Murib diduga anggota jaringan penjual senjata api (senpi) dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ditangkap jajaran Satgas Nemangkawi, Puncak Jaya, Papua.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Al-Qudusy kepada wartawan menerangkan Neson Murib ditangkap karena telah melakukan transaksi penjualan senjata api dan amunisi ke KKB di Puncak Jaya dengan nilai transaksi mencapai miliaran rupiah.

“Neson Murib diketahui sudah melakukan sejumlah transaksi mencapai miliaran rupiah terkait dengan penjualan dan pembelian senpi beserta amunisinya,” ujar Iqbal.

Neson diamankan Satgas Nemangkawi saat hendak mengirim senjata ke Puncak Jaya, diakui total transaksi yang diterima yaitu mencapai Rp 1.393.100.000.

“Neson Murib diamankan ketika sedang transit di Bandara Mulia Kabupaten Puncak Jaya oleh anggota KP3 Bandara Mulia Polres Puncak Jaya. Ketika itu, dia ingin menuju Kabupaten Mimika,” ucap Iqbal.

Dikemukakan, Neson Murib ditangkap beserta uang sebanyak Rp370 juta, diduga dana tersebut untuk membeli senjata api dari seseorang yang kemudian akan dikirimkan ke KKB Puncak Jaya.

Menurutnya, jajaran TNI dan Polri hingga saat ini masih terus melakukan pendalaman terkait jaringan penjual senjata api dan amunisi tersebut.

“Tim kita masih akan terus menggali informasi sumber dana dan aktifitas pengiriman uang itu kemana,” tegas Iqbal. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *