Calon Komcad Diterbangkan ke Malang Ikuti Latsar Kemiliteran, Dandim: Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua

by -
Calon KOMCAD
Calon KOMCAD

Timika, fajarpapua.com – Calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun Anggaran 2021 yang lulus tahap seleksi sebanyak 162 orang (bukan 163 seperti diberitakan sebelumnya) diterbangkan ke Malang, Jawa Timur pada Rabu (16/6) untuk mengikuti latihan dasar kemiliteran.

Ke-162 orang calon Komcad tersebut berangkat ke Malang dengan menggunakan pesawat carter Lion Air didampingi oleh Dirsumdahan Ditjen Pothan, Kemhan RI, Brigjen TNI Farid Amran, SH dan Mayor Cpm. Bagus Setyabudi.

Dalam arahanya kepada calon Komcad yang akan berangkat mengikuti pelatihan, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya berpesan agar selalu menjaga kekompakan, harus semangat, buka wawasan selama mengikuti pendidikan, pelatihan, buka komunikasi dengan Komcad dari wilayah lain sebagai sesama putra Indonesia, jaga kesehatan serta nama baik Papua.

“Adik-adik adalah orang terpilih yang mewakili Papua, disana kalian semua tidak akan membawa nama suku atau tanah kelahiran,tapi kalian semua akan membawa nama Papua, torehkan prestasi dalam melaksanakan pelatihan serta harus percaya diri, saya yakin adik-adik semua bisa, Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua ” kata Dandim.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250