Jaga Kesehatan Tubuh dengan Kurangi Konsumsi Gula dan Garam

by -
Kurangi Gula dan Garam
Kurangi Gula dan Garam

fajarpapua.com – Terkadang banyak kebiasaan yang tidak kita sadari jadi pemicu penyakit-penyakit berbahaya muncul dalam tubuh. Seperti terbiasa konsumsi asupan tinggi gula dan garam. Nyatanya jumlah gula ataupun garam harus dibatasi yaitu sekitar maksimal 3 sendok makan gula, juga 1 sendok teh garam setiap harinya bagi orang dewasa.

Cara Melatih Diri untuk Kurangi Gula dan Garam

Sejumlah risiko gangguan kesehatan mulai dari diabetes, obesitas, penyakit jantung, hipertensi, dan lainnya bisa Anda temui bila tidak mengubah kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula dan garam dalam jumlah besar. Anda bisa coba berlatih menguranginya dengan cara berikut ini.

Mengenai Tubuh Sendiri

Inside single content

Pertama, Anda wajib mengenal tubuh sendiri dengan memahami reaksi tubuh bila mengonsumsi bahan-bahan makanan maupun minuman. Setiap orang memiliki intoleran terhadap bahan tertentu, juga memiliki ketidakcocokan pada beberapa kandungan.

Biasanya tubuh akan beri reaksi bila hal itu sedang terjadi, misalnya terlalu banyak makan dan minum asupan manis, maka Anda bisa merasa lebih sering lapar, sakit kepala, haus, gangguan pencernaan serta bentuk reaksi lainnya. Kenali tubuh Anda dan jangan abaikan reaksi yang muncul.

Jadwal Makan yang Teratur

Kebanyakan keinginan ngemil dan makan lebih banyak dipicu oleh tidak teraturnya jadwal makan. Nafsu makan jadi meningkat, keinginan makan meski hanya sebatas makanan ringan lebih sering muncul. Membuat Anda konsumsi lebih banyak gula dan garam. Usahakan mengatur jadwal makan yang juga tidak lupa dengan atur menu makanan sehari-hari.

Jauhi Minuman Kemasan

Ada satu hal yang banyak tidak disadari pemicu tingginya gula dalam tubuh. Ya, kebiasaan minum minuman kemasan yang mana di setiap kotak atau botolnya bisa mengandung gula melebihi batas. Contohnya pada minuman soda yang kandungan gulanya bisa mencapai 4 sendok makan.

Ubah Selera Lidah

Mengubah selera lidah ini bisa jadi cara paling ampuh dalam mengurangi konsumsi gula dan garam. Perlahan coba lebih banyak konsumsi makanan yang minim perasa. Seperti konsumsi makanan yang direbus atau dimasak tanpa banyak bumbu. Anda bisa juga coba mulai dengan konsumsi semangkuk oatmeal bersama potongan buah, serta dua  gelas air putih.

INFO IKLAN 0812-3406-8145