Ini Alasan Mengapa Kualitas Tidur Harus Selalu Diperhatikan

by -
Kualitas Tidur
Kualitas Tidur

Merasa lelah walau sudah tidur dengan durasi lebih banyak? Tandanya kualitas tidur Anda tergolong kurang baik, bahkan bisa termasuk buruk. Tidur berkualitas adalah saat Anda tidur tanpa terbangun dari malam hingga pagi dengan durasi cukup, disertai rasa nyenyak. Sederhanya, Anda merasa segar kembali saat bagun dari tidur ketika pagi hari.

Ada Banyak Manfaat Jika Kita Perhatikan Kualitas Tidur

Banyak sekali dari kita masih mengabaikan kualitas tidur yang mana sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik dan kesehatan mental kita. Sering mengalami tidur yang kurang berkualitas juga bisa jadi gejala Anda alami dari gangguan kecemasan, stress, sampai depresi.

Jadi Lebih Produktif

banner 300250

Kondisi tubuh yang segar dan kembali bertenaga di pagi hari akan membuat Anda jadi lebih produktif. Tentunya akan sangat berpengaruh terhadap banyak hal. Bahkan Anda bisa mengerjakan tugas atau pekerjaan lebih banyak dari biasanya.

Tidak sekadar bisa bekerja lebih banyak dan cepat, hasil pekerjaannya pun lebih teliti, membuat orang sekitar Anda merasa puas dengan apa yang Anda kerjakan.

Menstabilkan Berat Badan

Tidur berkualitas pun berguna sebagai upaya menstabilkan berat badan. Salah satu penyebab obesitas atau naiknya berat badan karena kondisi nafsu makan yang tidak terkontrol. Memang banyak hal-hal yang mempengaruhi peningkatan nafsu makan, seperti kurangnya istirahat di setiap malam, kebiasaan begadang, hingga rendahnya kualitas tidur.

Berkurangnya Rasa Ngantuk di Siang Hari

Terbiasa merasakan ngantuk di saat siang dan cukup mengganggu aktivitas Anda? Atau Anda sering ketiduran dan mudah lelah? Bisa saja menjadi tanda bahwa tidur malam Anda tidak berkualitas baik.

Tubuh Anda memberi sinyal alami berupa rasa ngantuk. Selain karena kualitas tidur malam, rasa ngantuk di siang hari bisa difaktori oleh aliran oksigen pada organ otak yang kurang lancar.

Mood yang Terjaga

Tidak kalah penting, memastikan mood selalu baik pun akan mempengaruhi aktivitas fisik harian, serta kondisi mental Anda lho. Satu ciri tidur malam kurang berkualitas berupa mood swing dengan tingkat keparahan berbeda-beda. Termasuk mood swing yang memicu ketidakstabilan emosi pada diri Anda. Membuat hari-hari terasa buruk dan sangat melelahkan.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.