Haji Ali Syahbana, Nakhoda Baru STIE Yapis Merauke

by -
Acara Serah Terima Jabatan
Acara Serah Terima Jabatan

Merauke, fajarpapua.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pendidikan Islam (STIE Yapis) Merauke resmi dinakhodai oleh H. Ali Syahbana S.E., M.Si, setelah diserahterimakan dari pejabat Pelaksana Tugas, Anita Rusianti S.E, M.Si yang berlangsung di Auditorium STIE Yapis Merauke, Jumat (27/8).


Serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIT itu, menandai peralihan tongkat estafet kepemimpinan secara resmi dari pejabat lama kepada pejabat baru guna menata kelola lembaga pendidikan tinggi yang bernafaskan Islam ini untuk menciptakan manusia cerdas dan berinovasi.


Selaku pejabat baru, Ketua STIE Yapis Terpilih H. Ali Syahbana S.E., M.Si berkomitmen untuk melakukan pembenahan dalam roda pendidikan tinggi yang dinakhodainya guna melanjutkan perjuangan dan amanah yang telah diemban oleh pendahulunya. Menurutnya, peralihan sebuah kepemimpinan dalam dunia tinggi merupakan hal yang lumrah guna memacu prestasi akademi dan menciptakan iklim perubahan.


“Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak yayasan yang telah memberikan kepercayaan dalam memimpin STIE Yapis, semoga apa yang akan dikerjakan dapat memberikan manfaat kepada STIE Yapis,” ucap Haji Ali Syahbana dalam sambutannya.


Ali Syahbana mengajak semua komponen dalam lingkup civitas akademika STIE Yapis untuk bergandengan tangan dalam mengembangkan roda perguruan tinggi demi melahirkan duta-duta pendidikan yang berkualitas dan memiliki inovasi serta mampu bersaing di era globalisasi.

BACA JUGA:  Pemimpin Baru Boven Digoel Hengki-Lexi ‘Dielukan’ Ribuan Massa


“Tugas yang diemban memang tidaklah mudah. Namun saya yakin kita akan mampu melakukan perubahan, jika kita saling bekerja sama. Kita akan lakukan perbaikan di segala bidang terutama sarana dan prasarana yang menunjang aktivitas pendidikan di STIE Yapis yang lebih baik dan nyaman.


“Selain perbaikan sarana dan prasarana, peran serta kapasitas dosen juga sangat penting dalam menunjang kemajuan kampus di bidang prestasi akademis. Kita akan mendukung para dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk mengembangkan kualitasnya. Saya mengharapkan masukan dan kritikan yang konstruktif dari segenap civitas akademika guna perbaikan ke arah yang lebih baik,” tandasnya.


Dalam kesempatan itu, Ketua Yapis Cabang Merauke, Ir. H. Burhanuddin Yasin, ST, MT menyebutkan bahwa mekanisme pemilihan Ketua STIE Yapis Merauke dilakukan berdasarkan aturan main sebagaimana ditetapkan melalui keputusan pengurus pusat. Sedangkan Pengurus Yapis Merauke sebatas mengusulkan nama calon Ketua STIE Yapis Merauke.


“Saya harap Ketua STIE Yapis Terpilih dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam memajukan kampus ke arah yang lebih baik, mengingat tidak lama lagi akan di lakukan proses akreditasi kampus. STIE Yapis harus terus maju, dalam menciptakan sumber daya manusia berkualitas di Kabupaten Merauke,” pesan Baharuddin. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.