Korban Tewas TNI yang Dibantai KKB Bertambah Jadi 4 Orang, Pangdam : Masih Investigasi dari Kelompok Mana

by -
Anggota TNI korban pembantaian KKB di Miybrat.
Anggota TNI korban pembantaian KKB di Miybrat.

Jayapura, fajarpapua.com – Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Chantiasa menyatakan masih melakukan investigasi terkait penyerangan kelompok sipil bersenjata (KSB) ke Pos Koramil Kisor, Kabupaten Mybrat.
 

Penyerangan yang menyebabkan empat prajurit meninggal itu terjadi Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 WIT yang dilaporkan dilakukan sekitar 50 orang.

Akibat penyerangan itu, empat prajurit TNI-AD dilaporkan meninggal akibat luka-luka yang di deritanya, kata Pangdam XVIII Kasuari Mayjen I Nyoman Chantiasa kepada wartawan yang menghubungi dari Jayapura, Kamis siang.

Ia menuturkan investigasi dilakukan untuk mengetahui pelakunya berasal dari kelompok mana.

“Nanti saya akan memberikan keterangan pers terkait insiden tersebut,” ujar Mayjen TNI Chantiasa.

BACA JUGA:  Alami Luka Tusuk dan Terjun di Jurang, Nakes Enggan Bertugas di Pedalaman Papua, Bantah Dokter Pegang Senjata

Ketika ditanya tentang situasi di Kisor, mantan Kasdam XVII Cenderawasih ini meminta waktu karena penyelidikan masih dilakukan.

Empat prajurit yang meninggal dalam insiden tersebut adalah Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari dan Lettu CHB Dirman, sedangkan yang luka berat yaitu Sertu Juliano dan Pratu Ikbal.

Sebelumnya Lettu CHB Dirman yang menjabat Danramil Kisor dilaporkan hilang bersama Pratu Ikbal.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII