BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Doa Bersama FKUB Kabupaten Mimika, Wabup JR: PON dan Pesparawi, Lahirkan Talenta Olahraga dan Kerohanian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Doa Bersama FKUB Kabupaten Mimika, Wabup JR: PON dan Pesparawi, Lahirkan Talenta Olahraga dan Kerohanian

Share this article
FKUB gelar doa bersama.
FKUB gelar doa bersama.

Timika, fajarpapua.com- Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika pada Senin (6/9) menggelar doa bersama dan diskusi soal pengamanan jelang pelaksanaan PON XX Papua dan Pesparawi XIII se-Tanah Papua.

ads

Ketua FKUB Kabupaten Mimika, Ignatius Adii, SPd MPD kepada fajarpaoua.com di Aula Hotel Cenderawasih 66, mengatakan doa bersama yang diselenggarakan bertujuan agar dua agenda besar tersebut berjalan sukses.

“FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tentunya Pemda Mimika berdoa semoga Tuhan mencurahkan rahmat-Nya agar dua agenda berlangsung sukses,”ujar Adii.

Selain itu lanjut Adii, pihaknya berharap gelaran PON XX Papua maupun Pesparawi XIII se-Tanah Papua bisa menjadi tontonan menarik buat umat dan masyarakat Mimika.

Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan dua Iven tersebut lanjut Adii, FKUB Kabupaten Mimika juga menggelar diskusi soal pengamanan selama dua kegiatan itu berlangsung.

Untuk penyampaian materi pengamanan lanjutnya disampaikan oleh Kasubag Bin Ops Polres Mimika AKP Ahmad Dahlan.

Secara umum AP Dahlan mengungkapkan Polres Mimika dan satuan lain telah siap dan menjamin keamanan penyelenggaraan PON XX Papua.

“Pengamanan akan dilakukan mulai saat atlit dan ofisial datang ke Timika hingga kembali ke daerah asal, pengamanan di setiap venue, pengamanan di tempat penginapan dan fasilitas umum lainya,”jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Mimika, John Rettob mengatakan Pemda Mimika bersama FKUB terus mengajak para tokoh dan Forkompinda Mimika untuk berdoa bersama untuk kesuksesan PON dan Pesparawi.

“Jika dalam pelaksanaan nanti berlangsung sukses berarti jadi kebanggaan orang Mimika,” ujar Wabup JR

Menurut Wabup JR mengatakan, kedua ajang ini merupakan kesempatan besar bagi warga Papua dan khususnya Timika dalam meningkatkan prestasi dan ekonomi.

“PON dan Pesparawi harus jadi ajang untuk mencari bibit-bibit dan talenta dalam dunia olahraga dan kerohanian,”tegasnya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *