Kerap Terjadi Aksi Pencurian, Pengamanan Venue PON Sirkuit Bermotor Diperketat

by -
Dua anggota polisi berpatroli di kawasan Sirkuit Bermotor
Dua anggota polisi berpatroli di kawasan Sirkuit Bermotor

Merauke, fajarpapua.com – Aparat Kepolisian Resor Merauke Sektor Tanah Miring mulai memperketat pengamanan Sirkuit Olahraga Bermotor yang terletak di Kebun Coklat, Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke sejak Jumat (10/9).
Sirkuit ini merupakan salah satu venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di cabang olahraga (cabor) bermotor yang rencananya akan menjadi arena kejuaraan balap motor di kelas Road Race dan Motor Cross tanggal 6 dan 9 Oktober 2021.


Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Tanah Miring Iptu M. Rengil mengatakan pelaksanaan kegiatan pengamanan venue PON balap motor oleh personil Polsek Tanah Miring sebenarnya sudah sejak terjadinya kasus pencurian di sirkuit balap motor tersebut.


Menurut Kapolsek Tanah Miring, pengamanan venue balap motor sudah dilaksanakan sesuai prosedur minimal dua personil baik malam maupun siang hari. Mengingat, sebelumnya di sirkuit ini sering terjadi kasus pencurian dimana beberapa fasilitas dirusak dan barang-barang di dalamnya hilang.


“Ia benar kita sudah laksanakan pengamanan, namun personil kami terkendala menyangkut penerangan venue, sirkuit balap motor dan Pos Polisi di dalam pengamanan. Hari ini ada beberapa ofisial dari luar Merauke sudah berdatang mengunjungi venue PON XX Sirkuit balap motor itu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jumat Berkah, Brimob Merauke Bersedekah kepada Anak-Anak di Pondok Pesantren Al-Irsyad

Sementara itu, Kabag Ops Polres Merauke, AKP Micha Toding, SIK mengaku pihaknya menjadi penanggung jawab pengamanan semua venue PON XX yang ada di Kabupaten Merauke. Polres kedepan akan menambah jumlah personil pengamanan dan frekuensinya ditingkatkan, seperti patroli bermotor di areal venue.


“Tidak hanya venue balap motor, tetapi 5 venue PON XX yang ada di Kabupaten Merauke juga harus dilaksanakan pengamanan dan patroli rutin kami sudah bagi penanggung jawabnya,” ungkap AKP Micha Toding selaku pengendali lapangan. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.