Dipercayakan Tangani Konsumsi PON, Bupati Mimika Minta PT Pangan Sari Beli Produk Petani dan Peternak Lokal

by -
Penandatangan MoU dengan PT Pangan Sari Utama
Penandatangan MoU dengan PT Pangan Sari Utama

Timika, fajarpapua.com – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng meminta PT Pangan Sari Utama yang dipercayakan sebagai perusahaan penyedia konsumsi bagi atlit offisial dan tamu yang datang selama PON agar dapat memanfaatkan produk lokal Timika seperti sayur, buah, telur, dan daging.

“PSU kami percayakan sebagai perusahaan catering penyedia konsumsi selama PON. Selama hampir 50 tahun dia kasih makan 30 ribu karyawan. Pengalaman ini kami yakin dia bisa kasih makan ribuan orang yang datang selama PON. Timika selama ini penghasil sayur, buah, telur, daging ayam, harap PSU bisa ambil masyarakat punya ini,” kata Bupati Eltinus usai tandatangan kesepakatan PSU sebagai penyedia konsumsi selama PON, Jumat (10/9) di salah satu hotel SP 2.

Kata dia, dengan mengambil atau membeli sayur, telur, daging dari pengrajin dan petani lokal maka moment PON ikut meningkatkan ekonomi mereka.

“Daging dan ikan harus sesuai standar PON. Intinya Pemkab minta PSU manfaatkan hasil sayur dan hasil kebun petani Timika. Begitu juga dengan telur dan daging bisa beli dari pengrajin di Timika. Kalau bisa PSU potong babi beli babi lokal untuk mereka yang datang dari wilayah Timur Indonesia,” harap Bupati.

“Saya minta makanan yang dimakan jangan sampai ada atlit yang sakit perut. Kita semua jaga nama baik Timika, jaga nama baik Papua. Juara soal kedua tapi kita jaga nama baik, harumkan Timika dimata masyarakat Indonesia,” tambah Bupati Eltinus.

BACA JUGA:  Pertandingan Perdana PON XX Cabor Softball Resmi Dimulai, Lampung Taklukan Sultra 11-3

Soal ikan dan daging, Direktur Utama Pangan Sari Utama, Mafur Lassa mengatakan untuk ikan dan daging PSU mengikuti standar PB PON.

“Ikan apa yang kita mau beli sudah standar sesuai yang ditetapkan panitia penyelenggara. PON kali ini di Timika saja kami kasih makan 135 ribu, sedangkan Jayapura 196 ribu orang. Soal konsumsi kami pakai standar PON,” kata Mafur Lassa.

Seperti disaksikan fajarpapua.com, penandatanganan Kontrak
Penyedia Jasa Konsumsi SUB PB PON XX/2021 Papua di Kabupaten Mimika digelar Jumat.

Acara dimulai dengan pembacaan surat perjanjian, setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan.

Pekerjaan pengadaan jasa konsumsi meliputi Atlet, Official, Panpel, Perangkat Teknis dan SDM pendukung SUB PB PON XX.

Adapun poin yang disebutkan dalam isi surat perjanjian tersebut adalah.

  1. Selaku Pejabat penanggung jawab yang bertindak atas nama SUB PB PON, Wilhelmus, yakni paket pekerjaan penyedia Konsumsi PB PON MIMIKA yang berada di Jalan Poros SP 2 SP 5.
  2. Presiden Direktur PT. Pangansari Utama, Maghfur Lassa, yang berkedudukan di Jalan Poncol nomor 24 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta 13740.

Setelah pembacaan perjanjian kerja, dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan yang dilakukan Wilhelmus dan juga Maghfur Lassa yang didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng.(mar/feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII