BERITA UTAMAMIMIKA

Kunjungi GOR Fustal Timika, Gubernur Kembali Janjikan Rp 1 Miliar Untuk Raihan Emas, Tiap Pemain Rp 600 Juta

cropped cnthijau.png
6
×

Kunjungi GOR Fustal Timika, Gubernur Kembali Janjikan Rp 1 Miliar Untuk Raihan Emas, Tiap Pemain Rp 600 Juta

Share this article
Gubernur Papua kunjungi GOR Futsal di Timika
Gubernur Papua kunjungi GOR Futsal di Timika

Timika, fajarpapua.com – Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, tiba di Timika, sekitar pukul 10.15 WIT, Senin (20/9).

ads

Kedatangan Gubernur disambut Bupati Mimika Eltinus Omaleng bersama jajaran forkopimda, pengurus Sub PB PON dan KONI Mimika.

Setelah tiba, gubernur dan rombongan langsung menuju GOR Futsal di SP 5. Di tempat tersebut, Gubernur Lukas memberi semangat para pemain futsal yang menyambut kedatangannya.

“Kalian harus semangat, tunjukkan Papua bisa,” ujarnya.

Dia kembali menjanjikan uang Rp 1 miliar untuk atlit Papua yang meraih emas. Namun karena futsal beregu, gubernur menyatakan tiap pemain mendapat Rp 600 juta apabila berhasil meraih emas.

Gubernur selanjutnya mengecek persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Kluster Mimika.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus usai melepas keberangkatan Gubernur Lukas Enembe menuju Bandara Mozes Kilangin Timika dari Bandara Sentani menyatakan, gubernur terbang menggunakan pesawat Yajasi,” kata Muhammad Rifai.

Menurut dia, Gubernur akan mengecek beberapa arena olahraga yang ada di Kabupaten Mimika serta memastikan sarana dan prasarana penyelenggaraan PON di wilayah itu sudah siap. 

Selain itu, Gubernur akan melakukan pertemuan dengan panitia PON di Timika.

Gubernur Lukas Enembe dijadwalkan kembali ke Jayapura pada Rabu (22/9) dan setelah tiba di Jayapura dia dijadwalkan melakukan penyerahan arena dari pemerintah ke PB PON Papua.

Kabupaten Mimika menjadi tuan rumah pertandingan 12 cabang olahraga pada PON XX Papua.

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Mimika meliputi futsal, bola tangan, biliar, aeromodelling, panjat tebing, judo, tarung derajat, bola basket 5×5, bola basket 3×3, atletik, terbang layang, dan terjun payung.(jun/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *