Ditinggal Pacar Nikah, Supir Depot Air di Timika Hendak Bunuh Diri dari Atas Tower Telkomsel Setinggi 43 Meter

by -
Percobaan bunuh diri
Percobaan bunuh diri

Timika, fajarpapua.com – Seorang pria berinisial JP yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir disalahsatu depot air di Timika, pada Kamis (23/9) membuat heboh warga.

Bagaimana tidak, lelaki bujangan ini diketahui hendak melakukan percobaan bunuh diri dari atas tower Telkomsel yang berada di Jalur 3, Kelurahan Wonosari Jaya, SP 4 Timika.

Menurut sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian, pada awalnya mereka tidak memperhatikan aksi nekat JP tersebut karena mereka mengira yang bersangkutan petugas yang hendak memperbaiki tower

banner 300250

Warga baru sadar, jika pria itu ingin melakukan bunuh diri setelah yang bersangkutan dalam waktu lama berada diatas ketinggian dan tidak mengenakan pakaian safety.

Apalagi JP yang diduga dalam keadaan tertekan melakukan panggilan telepon dari ketinggian 43 meter dengan suara yang keras.

“Dia datang sekitar jam 4 sore dengan mengendarai mobil depot. Saya lihat sudah berjam-jam mobil tidak ada orangnya, ternyata supirnya ada diatas tower,” kata Harri warga sekitar.

Berdasarkan data yang dihimpun fajarpapua.com , diketahui pria berinisial JP merupakan salah satu sopir pickup depot air.

Aksi nekat tersebut dilakukan JP karena diduga yang bersangkutan ditinggal nikah oleh pacarnya yang telah menjadi kekasihnya bertahun-tahun.

Selain itu, akibat ditinggal nikah jekasihnya tersebut JP juga sering mendapat ejekan atau dibully oleh rekannya sendiri.

Diduga yang bersangkutan mengalami depresi dan stres dengan kondisinya sehingga tidak tahan dan ingin melakukan percobaan bunuh diri.

Melihat hal itu warga kemudian melaporkan hal itu dan tidak berselang lama tim gabungan dari Basarnas Timika dan Polres Mimika tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIT.

Dengan berbagai upaya serta dibantu pihak kekuarga, sekitar pukul 20.00 WIT atau setelah 6 jam berada diatas tower, JP dibantu tim gabung berhasil dibawa turun dari tower.

Kasubsi Operasi SAR Timika, saat diwawancarai awak media mengatakan pria itu berhasil dievakuasi oleh tim SAR sebanyak 5 orang, dibantu aparat kepolisian dari Polres Mimika serta keluarga korban.

Diungkapkan, JP nekat melakukan percobaan bunuh diri lantaran ada masalah pribadi.

“Sudah kami evakuasi, dari tim Negosiator dan juga tim Safety sebanyak 5 orang, dibantu keluarga dan anggota Polres Mimika,” ucapnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.