BERITA UTAMAMIMIKA

Selasa, DPRD Mimika Segera Gelar Sidang Paripurna APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021

cropped cnthijau.png
16
×

Selasa, DPRD Mimika Segera Gelar Sidang Paripurna APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021

Share this article
Aleks Tsenawatme
Aleks Tsenawatme

Timika, fajarpapua.com – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Mimika menyepakati sidang paripurna perubahan anggaran APBD Mimika TA 2021 akan berlangsung Selasa atau Rabu pekan depan.

Ads

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme kepada awak media, Jumat (1/10) mengatakan semua anggota dewan yang ada di Bamus menyepakati agenda pertama setelah dewan aktif kembali yakni paripurna perubahan APBD 2021.

Materi perubahan, kata Aleks, sudah dibahas di Jayapura beberapa waktu lalu bahkan sudah dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama.

“Selasa atau Rabu itu hanya paripurna saja lalu pendapat umum fraksi-fraksi, jawaban bupati dan pendapat akhir lalu penutup,” ujarnya.

Dikemukakan, setelah paripurna pembukaan, dewan mereview kembali materi yang dibahas di Jayapura.

Reviulew sangat penting untuk melihat alokasi anggaran. “Kami jadwalkan untuk pra paripurna dulu baru masuk di pandangan fraksi. Ini penting agar ada penyegaran kembali bagi anggota dewan,’” kata Aleks.

Agenda lain yang disepakati adalah paripurna pemberhentian Ketua DPRD Mimika almarhum Roby Kamaniel Omaleng, pelantikan anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) dari Partai Demokrat, sedangkan Golkar agenda berikutnya.

Golkar selain PAW anggota, juga ada posisi Ketua DPRD yang harus diisi oleh anggota dari partai tersebut.

“Juga SK Pansus nanti akan diganti karena nomor SK yang lalu sesuai SK 155 sudah dicabut pak gubernur. Dengan SK baru maka SK Pansus Pesparawi dan PON harus sesuai dengan SK yang terbaru sekarang,” tukasnya.

Selanjutnya ada agenda reses yang disesuaikan di Komisi masing-masing.

Anggota dewan lainnya, Amandus Gwijangge mengusulkan agenda pertama paripurna APBD Perubahan. Karena semua kegiatan yang hendak dilaksanakan harus ada dukungan dana.

“Kedua paripurna pemberhentian Ketua DPRD Mimika dan dilanjutkan dengan PAW beberapa anggota dewan termasuk pelantikan Ketua DPRD pengganti Roby Omaleng,” tukasnya.

Agenda-agenda ini kata Amandus disepakati dalam rapat Bamus DPRD dan disetujui oleh semua anggota Bamus.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *