Dukung Guru Olahraga ‘Bakupukul’ di PON Warga di NTT Rela Patungan Beli Paket 5GB

by -
Warga Kampung Klotong, Kabupaten Sikka, NTT saat berkumpul di balai kampung menonton pertarungan Yoseph Armomeus melawan Maki Mubarok asal Jawa Timur. Foto : Humas PPM/Kristin Rejang
Warga Kampung Klotong, Kabupaten Sikka, NTT saat berkumpul di balai kampung menonton pertarungan Yoseph Armomeus melawan Maki Mubarok asal Jawa Timur. Foto : Humas PPM/Kristin Rejang

TIMIKA – Warga Kampung Klotong, Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat berbangga karena salah satu putra terbaik dari kampung mereka bisa mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Warga Kampung sekitar 50-an orang berkumpul di Kantor Balai Desa persiapan Bura Bekor menonton menggunakan handphone yang disambung dengan speaker bluetooth kecil.

Antusias masyarakat yang menonton walau hanya menggunakan hp kecil dengan situasi sinyal dan paket data seadanya, namun mereka begitu bahagia dan senang.

Puncak kebahagiaan dalam kesederhanaan ini terhempas penuh suka cita dan kegirangan ketika Yoseph Amoreus, petarung yang mereka cintai ini berhasil mengalahkan Maki Mubarok dari Jawa Timur dengan skor 2:1.

Rikardus Nong Son, seorang warga yang juga kerabat dekat dari Yoseph bercerita keseharian Yoseph adalah seorang guru olahraga.

“Dia orangnya baik dan rendah hati. Makanya meskipun pulsa paket seadanya tapi kami berusaha tunggu sampai om (panggilannya untuk Yoseph) bertanding,” kata Rikardus melakui sambungan telepon, Jumat (8/10/2021).

Ia bercerita, ada yang berusaha nonton lewat TVRI namun ternyata tidak bisa jika menggunakan parabola, sehingga semua masyarakat berbondong-bondong menonton di balai kampung.

“Kami sangat bangga karena kami punya keluarga bisa masuk tv bisa ikut pertandingan di Papua. Semoga bisa juara 1, Amin. Dan kami harus nonton dengan cara apapun. Besok kalau Om main kami akan nonton lagi, kami akan baku tambah uang untuk beli pulsa internet,” kata Rikardus.

BACA JUGA:  Polda Papua Siap Rekrut Atlet PON Berprestasi Yang Ingin Jadi Polisi

Sebelumnya, Marianus Jago, Pelatih Atlet Tarung Derajat NTT opitimis pulang kampung membawa emas pada Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat kelas 52,5 – 55 kg pada PON XX Papua.

Marianus Jago menyampaikan terima kasih pada anak asuhnya yang sudah memberikan hasil yang memuaskan pada babak penyisihan.

“Saya sangat yakin pada pertandingan selanjutnya, pasti kami akan menang lagi, ketika melawan atlet dari Aceh pada, Minggu (10/10) nanti,” ujarnya yakin.

Sementara itu Yoseph Amormeus, Atlet Tarung Derajat kelas 52,5 – 55 Kg Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kesehariannya adalah seorang guru olahraga, tetap merendah dengan kemenangan yang telah diraihnya.

“Apapun hasilnya, menang atau kalah pada pertandingan selanjutnya, saya tetap bersyukur, karena apapun kehebatan kita,Tuhan yang menentukan. Saya bisa melangkah lagi karena dukungan doa dari semua,” Ucap Amor dengan senyumnya yang ramah. (Humas PPM/ Anius Nining, Kristin Rejang dan Ronald Renwarin)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.