Pertandingan Basket 5X5 Sukses Digelar, Wabup John Rettob : Setelah PON Kita Tidak Boleh Diam

by -
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob S.Sos,MM.
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob S.Sos,MM.

TIMIKA – Usai sudah pertandingan Basket 5×5 pada ajang PON XX Papua Tahun 2021 Klaster Mimika.

Tim basket putri Jawa Timur keluar sebagai juara 1 dan berhasil membawa medali emas, disusul juara 2 medali perak diraih Bali dan juara 3 mendapat medali perunggu yakni DKI Jakarta.

Sementara, tim basket 5×5 putra, DKI Jakarta meraih medali emas, untul medali perak diraih tim Sulawesi Utara (Sulut), tim basket Jawa tlTimur puas meraih medali perunggu.

Sekretaris Umum PB PON, Cessar Avianto Tunya mengatakan nomor pertandingan basket 5×5 sudah selesai dilaksanakan di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Sabtu (9/10).

Pelaksanaan pertandingan selama ini kata Cessar, telah berlangsung dengan aman dan lancar.
Cabor basket 5×5 yang dilaksanakan selama kurang lebih dua pekan ini tidak menemui kendala berarti. Dengan koordinasi yang sangat baik dilakukan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) bersama TD basket, pertandingan berlangsung sukses.

Selain itu, dukungan penuh juga diberikan oleh supporter yang datang langsung menonton pertandingan di GOR MSC. Supporter yang datang setiap hari sebutnya, mematuhi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik.

“Satu nomor perlombaan dapat kita selesaikan dengan baik yaitu Cabor basket 5×5, dari awal kita mulai sampai hari ini semua berjalan baik, tidak ada hambatan,” jelasnya.

Didukung dengan pihak keamanan, tenaga kesehatan dan Panpel pertandingan basket 5×5 telah dijalankan dengan sangat baik. Untuk hal ini ia mewakili PB PON mengapresiasinya dengan tinggi.

BACA JUGA:  Purna Tugas di PON XX, Brimob Gorontalo Pamit, Sayonara!

“Terima kasih banyak untuk dukungannya sehingga penyelenggaraan Cabor basket sukses, Torang Bisa,” ujar Cessar.

Senada dengan hal itu, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan masyarakat boleh berbangga karena satu lagi Cabor basket yang telah sukses diselenggarakan di Klaster Mimika. Wabup Rettob mengungkapkan jika rasa bangga atas suksesnya PON ini didukung oleh semua pihak.

Khusus untuk penyelenggaraan pertandingan basket 5×5 kata Wabup Rettob, selain sukses penyelenggara, juga sukses prestasi. Di mana, telah didapat para juara baru dari luar pulau Jawa seperti Sulawesi Utara dan Bali.

Walaupun DKI Jakarta yang hampir 12 tahun tidak mendapat medali emas, dan baru di PON XX Papua bawa pulang medali emas, namun Sulut dan Bali harus juga berbangga karena juga pulang membawa medali.

“Kita semua bangga, satu lagi Cabor basket selesai dipertandingkan, ini sukses penyelenggara dan prestasi,” ujar Wabup Rettob.

Dari penyelenggaraan pertandingan basket 5×5 juga tambahnya, masyarakat Mimika dan Papua boleh berbangga karena ada GOR MSC yang begitu megahnya.

Wabup Rettob berharap setelah gelaran akbar ini, GOR MSC akan terus digunakan untuk pembinaan atlit maupun pertandingan-pertandingan.

“Setelah event ini selesai, habis PON, kita tidak boleh diam, kita harus membuat event-event selanjutnya dan GOR ini harus dipakai, kita harus bisa mencetak atlit-atlit baru,” pungkas Wabup Rettob. (Sitha/humas PPM)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.