Diduga Gagal Jantung, Pria ini Ditemukan Tewas Terduduk di dalam Toilet

by -
Jenazah korban disemayamkan di rumahnya di Kampung Waninggap Miraf, Merauke. (foto istimewa).
Jenazah korban disemayamkan di rumahnya di Kampung Waninggap Miraf, Merauke. (foto istimewa).


Merauke, fajarpapua.com – Seorang pria ditemukan tewas di dalam toilet (kamar kecil) di rumahnya oleh warga Kampung Waninggap Miraf, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke sekitar pukul 12.30 WIT, Selasa (25/10).


Informasi yang dihimpun dari Humas Kepolisian Resor Merauke menyebutkan identitas lengkap pria tersebut yang diketahui bernama Suyana, jenis kelamin laki-laki, usia 58 tahun, beragama Islam, pekerjaan bertani, alamat Gumukrejo, Kecamatan Kemusu Boyolali dan alamat saat ini di Kampung Waninggap Miraf Distrik Tanah Miring, Merauke.


Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kapolsek Tanah Miring Iptu M. Rengil menjelaskan kronologis kejadian sebenarnya berdasarkan laporan warga dan keterangan dua orang saksi di tempat kejadian perkara (TKP), yakni Catur Cahyono dan Wagiyo, warga Kampung Waninggap Miraf yang merupakan satu asal dengan korban.

banner 300250


Berdasarkan keterangan dua orang saksi kronologis kejadian berawal pada hari Senin malam 25 Oktober 2021, sekitar jam 11.00 WIT bertempat di Kampung Waninggap Miraf.

Saat itu Cahyono dan Wagiyo berada di rumah bersama korban Suyana. Saat itu korban masih sempat memberi makan pada ternak di samping halaman rumah.


Berselang beberapa saat kemudian, sekitar pukul 12.30 WIT Cahyono (saksi 1) hendak pergi ke toilet, namun melihat pintu toilet tertutup. Cahyono lalu membuka pintu dan akan masuk.

Cahyono kaget melihat korban terduduk di dalam toilet dalam posisi kaki terlentang dan kepala bersandar di dinding. Cahyono kemudian memanggil Wagiyo yang berada di dalam rumah untuk membangunkan korban di yang terduduk diam dalam toilet.


Keduanya berupaya keras membangunkan korban yang diam membisu, akan tetapi korban tidak sadarkan diri. Saksi lalu memanggil warga sekitar dan mengevakuasi korban ke dalam rumah.

Setelah dievakuasi, korban kemudian diperiksa oleh petugas medis Pustu kampung Waninggap Miraf. Setelah diperiksa, petugas medis menyatakan korban telah meninggal dengan dugaan awal akibat gagal jantung. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik.


“Saat ini kami sudah laksanakan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk memperjelas kasus temu mayat ini. Iya benar kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Tanah Miring melalui rilis yang terima media ini. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.