SKK Migas Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Kabupaten Sorong

by -
Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Galih Agusetiawan saat memberikan keterangan
Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Galih Agusetiawan saat memberikan keterangan

Sorong, fajarpapua.com – SKK Migas dan Petrogas (Basin) Ltd didukung oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sorong, Papua Barat, meningkatkan kapasitas masyarakat dengan melaksanakan pelatihan manajemen administrasi bagi pengurus dan anggota koperasi daerah setempat.

Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Galih Agusetiawan di Sorong, Selasa, mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan pengembangan masyarakat di bidang ekonomi.

Dia mengatakan bahwa pelatihan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan oleh Petrogas (Basin) Ltd.

banner 300250

Kegiatan itu, lanjut dia, sebagai upaya untuk peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi. Dengan harapan melalui pelatihan produk sayur-mayur yang dikelola oleh koperasi yang berasal dari petani lokal dapat diserap oleh industri.

Kepala BPPRD Kabupaten Sorong Syamsul yang memberikan keterangan terpisah menyampaikan apresiasi atas dukungan SKK Migas dan Petrogas (Basin) Ltd dalam meningkatkan sumber daya manusia masyarakat setempat untuk peningkatan kemandirian ekonomi.

Manager Field Relations dan Communication Petrogas Marcus Rumaropen menyampaikan bahwa Petrogas (Basin) Ltd dengan dukungan SKK Migas terus berupaya membantu meningkatkan standar ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi guna peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan PPM bidang ekonomi.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan standar ekonomi masyarakat, khususnya bagi masyarakat petani sayur yang berada di wilayah Distrik Aimas Sorong,” ujar dia. (ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.