Awas..!!! Jangan Nyebrang Bersamaan di Jembatan Sesehan Inauga Timika, Akibatnya Bisa Fatal

by -
Dua anggota dewan sedang memantau jembatan darurat di Jalan Sesehan.
Dua anggota dewan sedang memantau jembatan darurat di Jalan Sesehan.

Timika, fajarpapua.com – Warga Jalan Sesehan, Samratulangi, Kelurahan Inauga meminta Anggota DPRD Mimika dari Dapil III membangun jembatan permanen di Jalan Sesehan. Pasalnya, kondisi jembatan kayu di titik tersebut sudah rusak parah.

Salah seorang warga Jalan Sesehan, Niko dalam pertemuan bersama dua anggota DPRD dari partai Golkar, Mariunus Tandiseno dan Mery Pongutan pada reses kedua Kamis (18/11) mengatakan, warga tidak banyak memberi usulan, tapi cukup satu yang berhubungan dengan kepentingan orang banyak yakni perbaikan jembatan penyeberangan di jalan Sesehan yang sudah lapuk.

banner 300250

“Kita lihat sendiri jembatan saat ini hanya bisa jalan satu orang saja. Kalau rombongan datang harus satu-satu. Kalau nyeberang bersamaan pasti runtuh karena tidak kuat lagi,” kata Niko.

Menanggapi hal itu, Mariunus Tandiseno menuturkan dirinya bersama Mery Pongutan siap membangun jembatan tersebut.

“Saya dan Ibu Mery akan drop material, warga dan dua orang tukang yang bantu kerja. Jembatan ini memang sudah rusak parah tinggal rubuh saja. Kami bantu bangun tapi masyarakat juga harus bantu kami supaya jembatan ini natal dan tahun baru sudah dipakai,” kata Mariunus.

Selain membantu material, Mariunus dan Mery juga menyumbang dana untuk memperlancar pembangunan jembatan tersebut.

Tokoh Perempuan Jalan Sesehan, Jenni Datu mengusulkan tentang Posyandu. Selama ini posyandu hanya dilaksanakan di Tongkonan, sedangkan posyandu Via Dolorosa belum ada, sehingga diminta perhatian dewan agar membicarakan hal itu dengan OPD teknis.

Posyandu, kata Jenni, sangat penting dalam mempersiapkan anak yang sehat dan cerdas.

Anggota DPRD dari Partai Golkar, Mery Pongutan mengatakan soal posyandu di Gereja Via Dolorosa menjadi perhatian dirinya dan anggota dewan dari Dapil III.

Mery juga membantu sedikit dana untuk membantu jalannya posyandu dalam mempersiapkan generasi penerus Mimika yang sehat dan cerdas.

Diakhir pertemuan dua anggota dewan menyerahkan sejumlah dana untuk gereja, posyandu dan untuk pembangunan jembatan juga penyerahan bantuan sembako ke warga yang ikut dalam reses kedua tahun ini.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.