BERITA UTAMAMIMIKA

Berawal dari Facebook, IRT dan Pemuda Asal Kendari Terjerat Cinta Segitiga, Digerebek di Timika

cropped cnthijau.png
16
×

Berawal dari Facebook, IRT dan Pemuda Asal Kendari Terjerat Cinta Segitiga, Digerebek di Timika

Share this article
Ilustrasi kasus perselingkuhan
Ilustrasi kasus perselingkuhan

Timika, fajarpapua.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Kendari, Sulawesi Tenggara bernama Harjumiati nekat kabur ke Timika meninggalkan suami serta keluarganya.

Wanita yang dikenal di lingkungannya sebagai pedagang cakar bongkar atau pakaian bekas ini kabur bersama seorang pemuda yang menjadi selingkuhannya bernama Edi.

ads

Namun petualangan pasangan yang tengah dimabuk asmara terlarang itu berakhir setelah sang suami bernama Idham dengan bantuan pihak kepolisian berhasil mengetahui keberadaannya.

Berbekal informasi tersebut akhirnya pada Sabtu (27/11) Idham dibantu keluarganya menggrebek kos-kosan tempat pasangan selingkuh ini tinggal yang berada di Jalan Bhayangkara, Jalur 3, Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru.

Dari data yang dihimpun fajarpapua.com menyebutkan, cinta segitiga yang menjerat Harjumiati berawal dari perkenalan wanita bersuami ini dengan Edi di Facebook.

Pertemanan yang intens di media sosial membuat keduanya semakin dekat dan akhirnya beberapa kali melakujan pertemuan.

Dari beberapa pertemuan tersebut, kemudian terjalin hubungan asmara yang terlarang antara Harjumiati yang notabene sudah bersuami dengan Edi.

Diduga karena hubungan asmara mereka terhalang dengan status Harjumiati, pasangan yang tengah dimabuk cinta terlarang ini sepakat kabur ke Timika.

Menghilangnya Harjumiati dari kediamannya ini membuat Idham sang suami was-was, apalagi sebelumnya sang istri berpamitan menagih uang hasil penjualan cakar bongkar di tetangga desanya.

Karena ketakutan terjadi apa-apa terhadap sang istri, akhirnya Idham melaporkan kehilangan istrinya kepada pihak kepolisian setempat.

Namun ditemukan fakta bahwa istrinya sengaja kabur serta adanya cinta segitiga dibalik menghilangnya sang istri membuat Idham dan keluarganya geram.

Setelah beberapa waktu, keberadaan Harjumiati bersama pemuda selingkuhannya di Timika diketahui pihak kepolisian berhasil melacak melalui tim siber.

Berdasar informasi yang didapatnya, Idham berangkat ke Timika untuk memastikan keberadaan dan kondisi istrinya.

Berdasar alamat yang dikantonginya, Idham bersama keluarganya di Timika kemudian mendatangi kos-kosan yang ada di Jalan Bhayangkara, Jalur 3 Kelurahan Koperapo, Distrik Mimika Baru.

Betapa terkejutnya Idham mendapati bahwa kosan tersebut benar dihuni oleh sang istri dan pemuda yang menjadi selingkuhannya.

Bahkan saat digerebek di kamar kosnya, pasangan selingkuhan ini hanya mengenakan pakaian dalam dan sarung.

Setelah diminta mengenakan pakaian, Idham dan keluarganya kemudian menggelandang keduanya ke Polsek Mimika Baru sehingga menarik perhatian warga sekitar.

Kepada pihak kepolisian, Idham menuturkan sebelum kabur, sang istri berpamitan hendak menagih uang hasil penjualan pakaian cakar bongkar ke tetangga kampung.

Namun hal ini hanya dijadikan alasan Harjumiati dan selingkuhannya untuk kabur dan beberapa hari kemudian baru diketahui yang bersangkutan telah berada di Timika.

“Saya akan membicarakan masalah ini dengan keluarga istri termasuk untuk mengurus perceraian secara adat,” ujar Idham yang mengaku tidak habis pikir dengan tindakan wanita yang dinikahinya itu. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *