BERITA UTAMAMIMIKA

PKK Tingkat Kelurahan dan Kampung Dilantik, Kadistrik Mimika Baru Janji Bawa Pengurus Studi Banding

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

PKK Tingkat Kelurahan dan Kampung Dilantik, Kadistrik Mimika Baru Janji Bawa Pengurus Studi Banding

Share this article
Pelantikan pengurus PKK tingkat kelurahan dan kampung Distrik Mimika Baru.
Pelantikan pengurus PKK tingkat kelurahan dan kampung Distrik Mimika Baru.

Timika, fajarpapua.com- Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat kelurahan dan kampung di wilayah Distrik Mimika Baru dilantik pada Jumat (3/12).

Sayangnya dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Grand Tembaga Hotel tersebut dari 13 pengurus PKK tingkat kelurahan dan kampung, hanya delapan pengurus yang dilantik sementara lima kampung lainnya tidak ikut dikukuhkan.

Ads

Pelantikan dihadiri oleh Kadistrik Mimika Baru, Dedi Damhudi Paokuma, SE MSi, Sekretaris PKK kabupaten Mimika, Lentje Siwabesy danKetua PKK Distrik Mimika Baru.

Enam kelurahan yang melakukan pelantikan pengurus PKK adalah Kelurahan Dingo Narama, Kelurahan Kebun Siri, Kelurahan Koperapoka, Kelurahan Sempan, Kelurahan Pasar Sentral dan Kelurahan Timika Indah.

Sementara dua kampung yang melantik pengurus PKK masing-masing Kampung Ninabua dan Kampung Nayaro.

Sedangkan kelurahan dan kampung yang belum melakukan pelantikan adalah Kelurahan Otomona, Kelurahan Perintis, Kelurahan Kwamki, Kelurahan Timika Jaya, Kelurahan Wanagon dan Kampung Hangaitji.

Dalam sambutannya, Kadistrik Mimika Baru, Dedi Damhudi Paokuma, SE MSi mengatakan pelantikan pengurus PKK tingkat kelurahan dan kampung tertunda cukup lama.

“Pelantikan ini sudah direncanakan dari awal tahun lalu tapi tertunda terus dengan adanya pandemi dan agenda besar lainnya di daerah ini,” ujarnya

Bagi kelurahan dan kampung yang belum dilantik, Kadistrik Dedi berharap lurah maupun kepala kampung pro aktif sehingga pelantikan dapat dilakukan secepatnya.

“Saya minta yang belum secepatnya dilaksanakan. Sehingga tahun depan, seluruh pengurus PKK kelurahan dan kampung mulai bekerja,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kadistrik Dedi menegaskan jika usulan terlaksana, dirinya berjanji akan membawa pengurus PKK tingkat kelurahan dan kampung studi banding.

“Tahun depan saya akan usul program membawa semua pengurus PKK distrik, kelurahan dan kampung studi banding di luar Timika. Itu janji saya kalau usulan program kita disetujui tim anggaran dan DPRD Mimika,” kata Kadistrik Dedi.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan PKK Kelurahan dan Kampung Distrik Mimika Baru, Oktoviana Naa, SIp mengatakan pelantikan PKK kelurahan dan kampung kali ini diikuti 6 kelurahan dan dua kampung.

Menurutnya usai dilantik seluruh pengurus PKK tingkat kelurahan dan kampung serta distrik langsung mengikuti rapat kerja (raker) yang dipimpin Sekretaris PKK Kabupaten, Ny. Lentje Wisabesy. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *