BERITA UTAMAPAPUA

BPBD Papua Minta Warga Pesisir Pantai Waspadai Dampak Air Pasang

cropped cnthijau.png
5
×

BPBD Papua Minta Warga Pesisir Pantai Waspadai Dampak Air Pasang

Share this article
Kepala BPBD Papua Welliam Manderi.
Kepala BPBD Papua Welliam Manderi.

Jayapura, fajarpapua.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Welliam Manderi meminta warga daerah pesisir pantai mewaspadai dampak air laut pasang.

Di Jayapura, Jumat, Welliam mengatakan bahwa air pasang telah menyebabkan banjir di beberapa kampung di Kabupaten Jayapura, yakni Kampung Taria di Distrik Demta, Kampung Meukisi di Distrik Yokari, Kampung Yongsu di Distrik Revenirara, dan Kampung Tablanusu di Distrik Depapre.

ads

Menurut dia, air pasang juga menyebabkan banjir yang mengakibatkan kerusakan tempat tinggal 40 keluarga di Kampung Warembori dan Kampung Yoke di Kabupaten Mamberamo Raya.

Selain itu, ia melanjutkan, banjir rob menyebabkan rumah 151 keluarga yang tinggal di Kampung Yamnaisi Rani di Distrik Aruri, Kabupaten Supiori, tergenang.

Di Kabupaten Waropen, menurut Welliam, hempasan air laut menyebabkan kerusakan tempat tinggal 25 keluarga di tujuh kampung di Distrik Ureifaisei.

Menurut Welliam, BPBD sudah menyalurkan bantuan bagi warga yang permukimannya terdampak air pasang.

“Warga yang bermukim di sekitar pantai harus waspada mengingat biasanya gelombang tinggi di laut berlangsung hingga bulan Januari atau Februari,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *