BERITA UTAMAPAPUA

TNI Bersama TP PKK Kabupaten Paniai Bagikan Sembako Natal Untuk Warga Paniai

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

TNI Bersama TP PKK Kabupaten Paniai Bagikan Sembako Natal Untuk Warga Paniai

Share this article
Ketua TP PKK Paniai Nurhaida AW Nawipa membagikan paket sembako Natal untuk mama-mama pedagang sayur pasar Enarotali Paniai Papua
Ketua TP PKK Paniai Nurhaida AW Nawipa membagikan paket sembako Natal untuk mama-mama pedagang sayur pasar Enarotali Paniai Papua

Enarotali, Paniai, fajarpapua.com – Prajurit TNI Koramil 1703-01/Enarotali bekerja sama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paniai Nurhaida AW Nawipa membagikan sembako Natal untuk warga, terutama mama-mama pedagang di Pasar Enarotali, Papua.

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak dalam keterangan yang diterima, Sabtu, mengatakan pemberian bantuan sembako meliputi 10 kg beras, gula 2 kg, Kopi 1 kg, mi instan 10 bungkus, garam 5 bungkus, minyak goreng 5 liter, dan sarden 2 kaleng dengan total sebanyak 450 paket sembako.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Mudah- mudahan bantuan sembako bisa meringankan beban mama-mama pedagang yang bulan ini merayakan Natal, semoga bisa bermanfaat,” ujar Danramil

Ia mengakui pemberian bantuan sembako ini merupakan program pemerintah daerah melalui TP PKK Kabupaten Paniai bekerja sama dengan Koramil 1703-01/Enarotali untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Pembagiannya harus tepat sasaran sehingga kami bersama ketua koordinator mama-mama pedagang di Pasar Enarotali sudah jauh-jauh hari mendata setiap bagian agar dalam pelaksanaan pembagian berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Paniai, Nurhaida AW Nawipa mengatakan bantuan ini sebagai wujud keperdulian terhadap sesama merupakan momen yang tepat karena menjelang Natal yang penuh kasih.

“Saya sebagai Ketua PKK Kabupaten Paniai mendapat kesempatan berbagi dengan mama-mama pedagang yang selama ini berjualan di Pasar Enarotali,” katanya.

Nurhaida berharap bantuan ini dapat diterima dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan mama-mama Papua guna kebutuhan Natal.

“Jangan dilihat dari nilainya. Tetapi, lihatlah dari keihklasan kami, saya mewakili seluruh PKK Kabupaten Paniai dan TNI mengucapkan selamat Hari Natal semoga Tuhan memberkati kita semua,”ujar Nurhaida.

Kegiatan tersebut mendapat respons positif masyarakat, terutama mama-mama pedagang karena PKK dan aparat TNI bekerja sama untuk membantu masyarakat sekitar.

​​​​Ketua Koordinator Penjual Sayur Mama-mama Papua Yohana Dogopia mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari TP PKK dan TNI karena masyarakat sangat terbantu dengan sumbangan sembako menghadapi Natal.

“Kami sangat gembira dengan adanya bantuan yang diberikan oleh ibu PKK maupun TNI untuk memenuhi kebutuhan perayaan Natal,” ungkap Yohana.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *