Indonesia Usung Kopi Pada Bazar Amal Kementerian Luar Negeri di China

by -
Wakil Dubes RI di Beijing Dino R Kusnadi memaparkan keunggulan kopi Indonesia di ajang bazaar amal internasional yang digelar Kementerian Luar Negeri China
Wakil Dubes RI di Beijing Dino R Kusnadi memaparkan keunggulan kopi Indonesia di ajang bazaar amal internasional yang digelar Kementerian Luar Negeri China

Beijing, fajarpapua.com – Indonesia mengusung kopi dan biskuit sebagai produk unggulan Nusantara di bazar amal internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri China.

“Ini ajang besar yang setiap orang bisa berpartisipasi dan saling berbagi,” kata Wakil Duta Besar RI di Beijing, Dino R Kusnadi, Senin.

Dalam kesempatan tersebut, orang kedua di Kedutaan Besar RI di Beijing itu, mendemonstrasikan cara menyeduh kopi hitam khas Nusantara.

Tidak ketinggalan biskuit produk Indonesia yang selama ini menguasai pasar China turut disuguhkan kepada para pengunjung.

Acara tersebut dibuka oleh anggota Dewan Pemerintahan merangkap Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

Beberapa duta besar lainnya juga mempromosikan beberapa produk andalannya melalui aplikasi video streaming.

Hasil penjualan bazar amal internasional tersebut akan disumbangkan untuk membantu program peningkatan kesehatan di Kabupaten Jinping dan Kabupaten Malipo, Provinsi Yunnan, di China selatan.

Bazar tersebut tidak hanya membantu program peningkatan kesehatan di daerah terpencil China, melainkan juga membantu mempromosikan produk andalan beberapa negara kepada investor China, tulis media setempat. (ant)

A valid URL was not provided.