377 Kepala Keluarga Kampung Kadun Jaya Terima BLT Dana Desa Tahap Akhir Tahun 2021

by -
Kepala Kampung Kadun Jaya, Elias Yawa
Kepala Kampung Kadun Jaya, Elias Yawa

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kampung Kadun Jaya, Distrik Mimika Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap akhir Tahun 2021.

BLT yang bersumber dari dana desa Kampung Kadun Jaya tersebut disalurkan kepada 377 kepala keluarga dengan besaran Rp 900 ribu per triwulan.

Kepala Kampung Kadun Jaya, Elias Yawa saat ditemui fajarpapua.com, Kamis (23/12) mengatakan pihaknya telah melakukan pembaruan data terkait penerima BLT.

Diakuinya, sebelumnya terdapat beberapa warga yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS,) yang ikut menerima bantuan tersebut.

“Dari 377 KK itu kan sebelumnya ada PNS yang ikut terima, sehingga kami lakukan pembaruan data dan penerima yang berstatus PNS kami gantikan dengan warga lainnya,” ujarnya.

Besaran dana BLT yang telah dicairkan disalurkan oleh Pemerintah Kampung Kadun Jaya sebesar Rp 339.300.000 atau per kepala keluarga menerima Rp 900 ribu per tiga bulan.

“377 KK penerima BLT tersebar di 12 RT yang ada di Kampung Kadun Jaya, sehingga terjadi pemerataan dan dari data, para penerima sesuai standar terkait dengan kemampuan ekonominya,” tutupnya. (feb)

A valid URL was not provided.